BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sah! Robert Lewandowski Raih The Best FIFA Men's Player 2020

18-12-2020 02:51 | Yaumil Azis

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang RB Salzburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang RB Salzburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - FIFA secara resmi merilis pemenang The Best FIFA Football Awards 2020 di setiap kategori. Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dinyatakan sebagai pemenang kategori Pemain Terbaik Pria.

Kategori Pemain Terbaik Pria diawali oleh 11 nominasi yang terdiri dari sejumlah pemain hebat dunia. Beberapa nama di antaranya adalah Thiago Alcantara,Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe hingga Sergio Ramos.

Lalu, beberapa hari yang lalu, nominasinya dikerucutkan menjadi tiga nama saja. Pemain yang dinyatakan sebagai finalis adalah Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi.

Hanya ada satu pemain yang bisa meraih gelar individu bergengsi ini. Dan pada Jumat (18/12/2020) dinihari tadi, FIFA mengumumkan Lewandowski sebagai juara kategori Pemain Terbaik Pria 2020 (The Best FIFA Men's Player).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pencapaian Robert Lewandowski

Tahun 2020 memang berpihak kepada penyerang berdarah Polandia tersebut. Ia berhasil menyumbangkan total lima trofi dari berbagai ajang yang diikuti oleh Bayern Munchen di tahun 2020.

Bayern Munchen berhasil meraup trofi Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions sekaligus pada musim 2019/20 kemarin. Kemudian, ia mengawali musim 2020/21 dengan gelar juara DFL-Supercup dan UEFA Super Cup.

Ketajamannya dalam urusan mencetak gol menjadi senjata utama Lewandowski. Terhitung sejak musim 2019/20 hingga sekarang, pria berusia 32 tahun tersebut telah mengantongi 73 gol dari 64 penampilan di semua ajang.

2 dari 2 halaman

Pemenang Kategori Lain

Selain Pemain Terbaik Pria, FIFA juga merilis pemenang pada kategori lain. Kategori ini meliputi Puskas Award, Fan Award, Pelatih Terbaik Pria, Kiper Terbaik Pria, hingga Pemain Terbaik Wanita. Berikut daftar lengkapnya.

Puskas Award: Son Heung-Min (Tottenham)
Pelatih Terbaik Pria: Jurgen Klopp (Liverpool)
Fan Award: Marivaldo
Kiper Terbaik Wanita: Sarah Bouhaddi (Olympique Lyon)
Fair Play Award: Mattia Agnese
Kiper Terbaik Pria: Manuel Neuer (Bayern Munchen)
Pelatih Terbaik Wanita: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Belanda)
Pemain Terbaik Pria: Robert Lewandowski
Pemain Terbaik Wanita: Lucy Bronze (Manchester City)

Tim Terbaik FIFA/FIFPro Wanita: Christiane Endler, Lucy Bronze, Wendie Renard, Millie Bright, Delphine Cascarino, Barbara Bonansea, Veronica Boquete, Megan Rapinoe, Pernille Harder, Vivianne Miedema, Tobin Heath.

Tim Terbaik FIFA/FIFPro Pria: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Kevin de Bruyne, Thiago Alcantara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo

(FIFA)

KOMENTAR