BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Review: Untung Ada Drogba

21-07-2011 22:13 |

Didier Drogba © AFP Didier Drogba © AFP

Bola.netBola.net - Jika bukan karena gol tunggal Didier Drogba, Chelsea bisa saja mendapatkan malu di pertandingan persahabatan melawan Malaysia, Kamis (21/7).

Bertanding di National Stadium Bukit Jalil, Malaysia seperti mendapatkan angin segar meski lawan yang mereka hadapi adalah raksasa Liga Premier, Chelsea. Mereka tak gentar dengan skuad Andres Villas-Boas (AV-B), yang di babak pertama ini menurunkan tridente Salomon Kalou, Fernando Torres dan Florent Malouda, dengan didukung Frank Lampard di belakang mereka.

Rapatnya pertahanan Malaysia seakan sulit ditembus oleh The Blues. Hingga laga memasuki menit ke-21, mereka hanya tiga kali saja mendapatkan peluang yang diperoleh melalui Lampard dan Torres. Namun, semuanya tak berujung dengan terciptanya gol.

Meski Chelsea mendapatkan beberapa peluang di penghujung babak pertama, namun skor kacamata ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, AV-B, menurunkan tim keduanya dan mengganti seluruh pemain di babak pertama tadi. Kini giliran trio Nicolas Anelka, Didier Drogba, dan Daniel Sturridge, yang dipercaya berada di lini depan.

Serangan The Blues terlihat lebih hidup di babak kedua ini, sementara kondisi fisik Malaysia terlihat mulai mengendur.

Terus menyerang tak membuat Chelsea langsung mendapatkan gol mereka. Gol bagi mereka baru tercipta di sepuluh menit akhir babak kedua. Itu pun melalui tendangan bebas yang disarangkan oleh Didier Drogba. Skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-79 ini.

Hingga laga usai, skor 1-0 ini tak berubah. Chelsea pun harus puas hanya menang tipis atas Malaysia dan terhindar dari hasil seri.      

KOMENTAR