BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Review: The Reds Menangi Pesta Gol Bukit Jalil

16-07-2011 19:05 |

Safee Sali mencetak dua gol ke gawang Liverpool © AFP Safee Sali mencetak dua gol ke gawang Liverpool © AFP

Bola.netBola.net - Stadion Bukit Jalil menjadi saksi sebuah pertandingan menarik dengan terciptanya sembilan gol saat Liverpool menggasak tuan rumah Malaysia dengan skor telak 6-3, Sabtu (16/7) petang.

Stadion nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur dipenuhi sesak oleh sekitar 80.000 penonton yang antusias menyaksikan tim kesayangannya berlaga, dan pengorbanan mereka tak sia-sia dengan terciptanya aksi-aksi menegangkan di lapangan.

Sebagai laga yang berlabel persahabatan, pertandingan dimulai dengan ritme sedang, namun The Reds mendapatkan peluang emas pertama di menit 10 ketika debutan Charlie Adam yang tampil sebagai starter memberikan umpan pada Andy Carroll di jantung pertahanan Malaysia.

Bola mampu dihalau kiper Malaysia, Allawee Ramli yang maju menghadang, dan Raul Meireles yang menerima bola liar gagal mengarahkannya ke gawang, sebelum Adam kembali mengancam lewat tendangan bebas yang masih melambung tinggi sesaat kemudian.

Menit 27 gelombang serangan Liverpool membuahkan hasil saat Carroll yang berusaha memburu umpan Adam dijatuhkan di kotak terlarang, dan meski diprotes para pemain Malaysia, wasit tetap memberi hadiah penalti yang coba dieksekusi oleh Adam.

Kendati berhasil melesakkan bola di usaha pertama, wasit meminta eks gelandang Blackpool itu untuk mengulanginya dan Adam pun tanpa kesulitan kembali menjalankan tugasnya dengan baik - gol pertamanya untuk Liverpool.

Malaysia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan tiga menit jelang jeda lewat tendangan bebas kapten Mohd Safiq Rahim menyusul handsball Adam di depan kotak penalti.

Liverpool mengganti starting eleven mereka di babak kedua, dan langsung mendapat peluang emas lewat David N'Gog namun tendangannya masih melebar di tiang jauh Malaysia.

Skuad Kenny Dalglish terus mendominasi laga hingga akhirnya mereka kembali unggul di menit 69 ketika umpan silang Emiliano Insua berusaha dihalau bek Malaysia, namun bola justru mendarat di kaki N'Gog yang tanpa kesulitan meneruskannya ke gawang kiper pengganti, Khairul Fahmi Che Mat.

Semenit berselang N'Gog menggandakan keunggulan The Reds, kali ini ia dengan sigap mengarahkan bola ke sudut atas gawang Malaysia, usai menerima umpan Alberto Aquilani.

Malaysia mulai nampak lelah dan Liverpool pun mengambil keuntungan dengan melesakkan gol keempat mereka lewat Maxi Rodriguez yang meneruskan umpan silang mendatar Insua.

Mohd Safee Sali yang masuk di babak kedua membangkitkan asa Malaysia saat ia membobol gawang Liverpool di menit 80, memanfaatkan kesalahan Martin Hansen sebelum mencetak gol keduanya dua menit kemudian.

Namun Liverpool mengunci kemenangan mereka di menit akhir lewat sundulan Maxi memanfaatkan umpan Dirk Kuyt, sebelum penyerang asal Belanda itu sendiri yang membunuh harapan tuan rumah untuk bangkit dengan golnya di injury time babak kedua.   

KOMENTAR