Review: Brasil Gulung 9 Pemain Honduras

Editor Bolanet | 5 Agustus 2012, 01:04
Neymar jadi inspirasi kemenangan Brasil atas Honduras. (c) AFP
Neymar jadi inspirasi kemenangan Brasil atas Honduras. (c) AFP
- Brasil membuktikan status mereka sebagai favorit peraih medali emas Olimpiade 2012. Bangkit dari ketinggalan, Selecao menang tipis 3-2 dari 9 pemain Honduras di St James Park, Sabtu (4/8).


Honduras yang sudah membungkam tim raksasa Spanyol di fase grup tampil berani dan meladeni permainan terbuka Brasil. Namun kendali serangan tetap didominasi pasukan Mano Menezes.


Keasyikan menyerang, Brasil menjadi lengah dan kebobolan di menit 12. Tendangan voli Mario Martinez menerima umpan Jose Velasquez tak mampu dibendung kiper Brasil, .


Unggul lebih dulu, Honduras kian percaya diri namun petaka menimpa mereka di menit 38. Dua kartu kuning beruntun yang diterima Wilmer Crisanto dalam tempo satu menit saja membuat Honduras harus bermain dengan sepuluh pemain.


Kondisi itu dimanfaatkan tim Samba lima menit kemudian. Leandro Damiao membobol gawang Jose Mendoza usai menyambut crossing mendatar . Setelahnya praktis permainan dikuasai Brasil namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.


Di babak kedua, Honduras kembali mengejutkan Brasil ketika mereka mencetak gol cepat di menit 48. Tendangan keras Roger Espinoza menembus sudut jauh gawang Brasil tanpa bisa dijangkau Gabriel.


Namun tak butuh waktu lama untuk Brasil menyamakan kedudukan. Di menit 51, pelanggaran pada Leandro Damio di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. yang maju menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya.


Brasil mulai panas dan tak sampai sepuluh menit kemudian, mereka balik memimpin. Leandro Damiao mencetak gol keduanya dengan tendangan dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan mendatar Neymar.


Tak punya pilihan Honduras kemudian bermain lebih terbuka namun serangan mereka mampu dibendung lini belakang Brasil. Sementara Selecao pun tak bisa menuntaskan serangan mereka. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta dan Brasil mengamankan tiket empat besar.   (bola/row)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR