BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Review: Arsenal Hajar Malaysia 4-0

13-07-2011 22:45 |

Theo Walcott © AFP Theo Walcott © AFP

Bola.netBola.net - Arsenal mencatatkan kemenangan dalam laga perdana tur pra musim Asia mereka dengan mengalahkan Malaysia XI 4-0 di Stadion Bukit Jalil.

Meski hanya berlabel sebuah persahabatan, namun The Gunners tetap menunjukkan permainan atraktif mereka. Laga ini benar-benar dimaksimalkan Arsene Wenger untuk menjajal skuadnya yang ia persiapkan untuk musim depan.

Bek kanan yang baru dibeli dari Charlton, Carl Jenkinson, dijadikan starter oleh Wenger. Sementara Ryo Miyaichi, yang lama dipinjamkan ke Feyenoord, juga mendapat kesempatan untuk tampil. Posisi bek kiri yang biasanya dihuni Gael Clichy, kini dipercayakan pada Kieran Gibbs. Sementara untuk ban kapten dipercayakan pada Thomas Vermaelen.

Arsenal langsung unggul di menit kelima melalui gol eksekusi penalti Aaron Ramsey. Penalti ini diberikan usai Jack Wilshere dilanggar di kotak terlarang.

Malaysia yang terdiri dari beberapa pemain pilihan yang bermain di liga utama mereka itu tak bisa berbuat banyak karena terus ditekan oleh Arsenal.

Theo Walcott pada menit ke-37 sukses menggandakan keunggulan Arsenal di babak pertama ini setelah menerima umpan terobosan dari Ramsey. Skor 2-0 ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Carlos Vela, yang sempat dirumorkan akan dijual, sukses membuat gol cantik melalui tendangan chip dan membawa Arsenal unggul 3-0.

Stadion Bukit Jalil bergemuruh di pertengahan babak kedua. Bukan karena Malaysia sukses mencetak gol, melainkan masuknya dua bintang utama The Gunners, Robin van Persie dan Samir Nasri, yang beritanya santer ingin hengkang dari Emirates.

Tomas Rosicky menutup pesta gol Arsenal menjadi 4-0 setelah memanfaatkan bola matang hasil penetrasi bagus dari Andrey Arshavin.

Arsenal akan meneruskan tur pra musim Asia ini dengan menjalani laga kedua di China. Dijadwalkan, mereka akan menghadapi Hangzhou Greentown pada Sabtu ini.    

KOMENTAR