BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, Gonzalo Higuain Gabung Klub Milik David Beckham

18-09-2020 20:14 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions, Rabu (2/10/2019). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions, Rabu (2/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Teka-teki mengenai ke mana Gonzalo Higuain akan berkarir selanjutnya terjawab sudah. Sang striker resmi bergabung dengan klub MLS, Inter Miami.

Penyerang asal Argentina itu memang sudah digosipkan akan meninggalkan Juventus. Setelah Andrea Pirlo menegaskan bahwa sang striker tidak masuk dalam rencananya di Juventus musim depan.

Beberapa hari yang lalu, Juventus memutus kontrak Higuain. Sehingga ia bisa pindah ke klub lain dengan mudah.

Sang striker akhirnya dikonfirmasi menjadi rekrutan terbaru klub MLS bentukan David Beckham, Inter Miami.

Simak situasi transfer Higuain di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain Elit

Direktur Olahraga Inter Miami, Paul McDonough mengaku senang dengan kedatnagan Higuain. Ia menilai sang striker bakal menjadi pemain yang luar biasa untuk timnya,

"Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Gonzalo. Ia adalah pemain berpengalaman dan juga pencetak gol yang penuh kesuksesan, di mana ia sudah bermain dengan baik di klub-klub dan juga liga-liga terbaik."

"Grup pemilik kmai selalu mengatakan bahwa tujuan kami tidak hanya membawa pemain elit ke Inter Miami, tapi juga kami ingin mendatangkan pemain yang memiliki ambisi dan aspirasi yang sama dengan kami untuk membuat sejarah di sepakbola Amerika. Kami merasa kami mendapatkan itu pada Gonzalo."

2 dari 3 halaman

Bikin Sejarah

Higuain mengaku lega bisa bergabung dengan Inter Miami. Ia berharap bisa membantu klub anyar MLS itu mencetak sejarah baru.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Inter Miami yang sudah berupaya mendatangkan saya. Saya rasa ini akan menjadi pengalaman yang indah bagi hidup saya."

"Saya tengah mencari pengalaman baru di liga baru dan juga kota yang indah. Saya senang akhirnya bisa mendapatkan itu di sini. Tujuan saya adalah membantu memberikan pengalaman yang saya dapatkan di Eropa untuk membantu tim ini berkembang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung

Higuain sendiri sudah memilih nomor punggungnya di Inter Miami.

Sang striker akan mengenakan nomor punggung 9 di klub barunya itu.

(Inter Miami CF)

KOMENTAR