BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi Piala Afrika 2022: Nigeria vs Mesir 11 Januari 2022

11-01-2022 09:43 | Editor Bolanet

Penyerang Mesir, Mohamed Salah ketika tampil di Piala Afrika 2019 lalu. (c) AP Photo
Penyerang Mesir, Mohamed Salah ketika tampil di Piala Afrika 2019 lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Duel seru bakal tersaji di Estadio Roumde Adjia ketika Nigeria bertemu Mesir, Selasa (11/1/22) malam WIB. Duel Nigeria vs Mesir ini merupakan laga pembuka Piala Afrika 2022 Grup D dan Bolaneters bisa menyaksikannya hanya di Vidio.

Kedua negara memiliki rivalitas panjang yang dimulai sejak 1960 ketika Nigeria memenangi pertemuan pertama kedua negara dengan skor 2-1. Kedua tim juga memiliki sejarah besar di Piala Afrika dengan Tim Elang Super mencatatkan tiga gelar, sementara Mesir mengoleksi tujuh trofi Piala Afrika.

Nigeria menuju kampanye mereka di Piala Afrika ini dengan catatan tak terkalahkan di babak kualifikasi. Mereka lolos sebagai pemuncak klasemen Grup L dengan torehan 14 poin dari enam laga kualifikasi.

Sementara itu Mesir sebagai tim paling sukses di Piala Afrika tak diragukan lagi merupakan salah satu unggulan di gelaran tahun ini. Namun seperti Nigeria, di turnamen sebelumnya mereka juga kerap kesulitan sejak terakhir juara pada tahun 2010 silam.

1 dari 3 halaman

Kabar Tim Nigeria vs Mesir

Perubahan besar terjadi di tim Nigeria. Hanya beberapa minggu sebelum Piala Afrika digelar, Federasi Sepakbola Nigeria memutuskan untuk mengakhiri tugas pelatih Gernot Rohr dan menggantikannya dengan mantan bek Augustine Eguavoen.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut memilih 28 bintang untuk turnamen ini, termasuk dua bintang Leicester City, Kelechi Iheanacho dan Wilfred Ndidi. Nama seperti Alex Iwobi dan juga Ahmed Musa kembali diandalkan untuk membawa Nigeria berjaya.

Sementara itu Mesir menyongsong laga ini dengan kabar bahwa Mohamed Abogabal, Ibrahim Adel dan staf pelatih Essam El-Hadary dinyatakan positif terkena virus Covid-19.

Namun penyerang utama tim, Mohamed Salah siap tempur. Penyerang Liverpool yang kini memuncaki daftar pencetak gol Liga Inggris itu dalam kondisi bugar dan siap tempur.

2 dari 3 halaman

Data Fakta Nigeria vs Mesir

  • Ini akan menjadi pertemuan kesembilan antara Nigeria dan Mesir di Piala Afrika, hanya tiga pertemuan lain yang memiliki catatan lebih sering bertemu di Piala Afrika, yakni Kamerun vs Mesir, Pantai Gading vs Mesir, dan Pantai Gading vs Ghana yang sama-sama sudah 10 kali bertemu di turnamen.
  • Nigeria mencatatkan 19 penampilan di Piala Afrika. Mereka mampu mencapai semifinal di 14 kesempatan dari 16 penampilan terakhir di turnamen ini dan memenangi tiga di antaranya.
  • Ini adalah penampilan ke-25 Mesir di Piala Afrika, dan menjadi rekor di turnamen. Mereka memenangi tujuh trofi Piala Afrika, terbanyak dibandingkan negara lain. Namun mereka tak pernah menang lagi di lima penampilan terakhir di turnamen ini setelah menang beruntun di edisi 2006, 2008, dan 2010.
  • Mesir tak terkalahkan di 16 laga terakhir penyisihan grup Piala Afrika (menang 12, seri 4). Kekalahan terakhir mereka di fase grup adalah pada tahun 2004 ketika kalah 1-2 dari Aljazair.
3 dari 3 halaman

Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain

Nigeria: Okoye; Sanusi, Troost-Ekong, Omeruo, Aina; Onyeka, Ndidi, Aribo; Chukwueze, Iwobi, Iheanacho

Mesir: El-Shennawy; Daoud, Hegazi, Fatouh, Ashraf; Fathi, El-Sulya, Elneny; Mohamed, Sherif, Salah.

Prediksi Nigeria vs Mesir: Dengan status kedua negara sebagai dua tim yang paling berpengalaman di Piala Afrika, membuat laga ini dipastikan akan berjalan seru dan menegangkan. Keberadaan Mo Salah di skuad Mesir mungkin akan menjadi nilai plus, namun Nigeria memiliki perjalanan hebat menyongsong laga ini. Redaksi Bola.net memprediksi skor akhir adalah 2-1 untuk kemenangan Nigeria.

Ayo nonton pertandingan seru dari Piala Afrika 2022 hanya di Vidio.

KOMENTAR