BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Afrika: Bailly Gagal Penalti, Salah Antar Mesir ke Perempat Final

27-01-2022 01:51 | Richard Andreas

Mohamed Salah dikawal pemain lawan di laga Pantai Gading vs Mesir, Piala Afrika 2020 (c) AP Photo
Mohamed Salah dikawal pemain lawan di laga Pantai Gading vs Mesir, Piala Afrika 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan babak 16 besar Piala Afrika alias African Cup of Nations (AFCON) antara Pantai Gading vs Mesir berlangsung seru. Pertandingan harus dilanjutkan hingga adu penalti.

Sesuai prediksi, pertandingan kedua tim ini berlangsung sengit selama 90 menit. Pantai Gading lebih dominan, tapi Mesir juga berbahaya.

Duel selama 90 menit tidak menemukan pemenang, skor 0-0 lantas mengantar para pemain ke babak tambahan. Mesir sudah bermain lebih baik sejak babak kedua dan kian percaya diri di babak tambahan.

Meski begitu, tambahan waktu 30 menit dalam dua babak juga tidak cukup untuk menentukan pemenang. Kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol (0-0) dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Pantai Gading menendang terlebih dahulu lewat Nicolas Pepe dan Mesir menendang terakhir melalui Mohamed Salah. Semua pemain mencetak gol kecuali Eric Bailly, si penendang ketiga Pantai Gading.

Alhasil, Pantai Gading harus tersingkir dengan pahit. Mohamed Salah jadi eksekutor kelima dan berhasil menuntaskan tugasnya. Mesir menang adu penalti dengan skor 5-4.

1 dari 1 halaman

Susunan pemain

Pantai Gading (4-3-3): Sangare, Deli, Bailly, Konan, Aurier; Seri, Kessie, I. Sangare; Pepe, Gradel, Haller

Mesir (4-3-3): El Shenawy; Abdelmonem, Hegazy, Abdel Wahed, Fattoh; Al-Sulaya, Elneny, Fathi; Marmoush, Salah, Mohamed

KOMENTAR