Perkiraan Starting XI Al-Nassr Usai Cristiano Ronaldo Bergabung: Makin Ngeri, Banyak Pemain Jebolan Klub Eropa

Richard Andreas | 31 Desember 2022, 08:00
Perkiraan Starting XI Al-Nassr Usai Cristiano Ronaldo Bergabung: Makin Ngeri, Banyak Pemain Jebolan Klub Eropa
Selebrasi Cristiano Ronaldo untuk Portugal di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Masa depan Cristiano Ronaldo akhirnya menemui titik terang. Sabtu (31/12/2022), superstar Portugal itu memutuskan untuk melanjutkan karier di Arab Saudi bersama Al Nassr, jadi pesepak bola dengna gaji terbesar di dunia. 

Setelah berpisah dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo mendapat tawaran menggiurkan dari Al-Nassr. Kontestan Liga Arab Saudi itu siap membayar sang mega bintang dengan gaji selangit.

Tak tanggung-tanggung, gaji sebesar 200 euro atau sekitar 3,3 triliun per tahun dijanjikan kepada pemain Timnas Portugal itu. Sehingga menjadikannya atlet dengan gaji termahal di dunia.

Al-Nassr sendiri merupakan salah satu klub kaya di Arab Saudi karena dekat dengan kerajaan. Mereka juga merupakan tim yang cukup sukses dengan sejumlah gelar bergengsi yang berhasil diraih.

Sebelum dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo, Al-Nassr sebenarnya sudah mendatangkan banyak pemain jebolan Eropa. Musim ini, mereka diperkuat beberapa nama yang pernah moncer di Benua Biru.

Kehadiran Cristiano Ronaldo akan membuat komposisi skuad Al-Nassr semakin mentereng. Sehingga starting eleven klub yang berbasis di Riyadh itu berpotensi kian mengerikan.

Berikut perkiraan Starting XI Al-Nassr setelah Cristiano Ronaldo bergabung. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Kiper

David Ospina, Kolombia (c) AP Photo

David Ospina, Kolombia (c) AP Photo

Di sektor penjaga gawang, Al-Nassr punya David Ospina. Kiper asal Kolombia tersebut bergabung sejak bursa transfer musim panas 2022 dengan status free transfer.

Sebelum berkarier di Arab Saudi, David Ospina telah malang melintang di kompetisi Eropa. Dia pernah memperkuat OGC Nice, Arsenal hingga Napoli.

David Ospina saat ini menjadi andalan di bawah mistar gawang Al-Nassr. Dia sudah tampil 7 kali dengan 3 kebobolan dan membukukan 4 clean sheet.

2 dari 4 halaman

Belakang

Gelandang Arab Saudi, Abdullah Madu berebut bola dengan penyerang sayap Meksiko, Uriel Antuna pada laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Gelandang Arab Saudi, Abdullah Madu berebut bola dengan penyerang sayap Meksiko, Uriel Antuna pada laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Al-Nassr juga punya komposisi yang cukup mentereng di lini belakang. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi andalan Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Sektor bek tengah akan diisi oleh Abdullah Madu dan Alvaro Gonzalez. Nama pertama dibawa Arab Saudi ke Qatar, meski hanya tampil satu kali di fase grup.

Sementara Alvaro Gonzalez merupakan pemain asal Spanyol yang sudah berpengalaman di Eropa. Dia pernah membela Espanyol, Villarreal, hingga Marseille.

Mantan pemain Stade Reims, Ghislain Konan dan fullback andalan Timnas Arab Saudi, Sultan Al-Ghannam akan menyokong dari sisi kanan kiri. Keduanya akan melengkapi formasi 4 bek di lini belakang.

3 dari 4 halaman

Tengah

Sederet gelandang berkualitas akan mengisi lini tengah Al-Nassr. Mulai dari defensive midfielder asal Brasil, Luiz Gustavo yang pernah membela Bayern Munchen, TSG Hoffenheim, VfL Wolfsburg dan Marseille.

Mantan pemain Benfica dan Besiktas, Talisca akan menjadi motor serangan. Dia sudah bergabung dengan Al-Nassr sejak bursa transfer musim panas tahun lalu.

Gonzalo Martínez akan melengkapi trio lini tengah Al-Nassr. Gelandang asal Argentina tersebut pernah membela River Plate dan klub Amerika Serikat, Atlanta.

4 dari 4 halaman

Depan

Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo/Darko Bandic

Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo/Darko Bandic

Kehadiran Cristiano Ronaldo akan membuat lini serang Al-Nassr semakin mengerikan. Mantan pemain Real Madrid tersebut akan menjadi ujung tombak klub berjuluk Al-Aalami tersebut.

Untuk membantu Cristiano Ronaldo dari sisi sayap adalah Abdulrahman Ghareeb. Dia baru didatangkan Al-Nassr dari Al-Ahli pada bursa transfer musim panas 2022.

Satu slot lainnya akan ditempati mantan pemain Besiktas dan FC Porto asal Kamerun, Vincent Aboubakar. Pada fase grup Piala Dunia 2022, dia mencetak 1 gol dan 1 assist melawan Serbia.

Sumber data: Transfermarkt
(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR