On This Day: Tolak Fergie, Shearer Jadi Pemain Inggris Termahal

Bola.net | 27 Juli 2015, 12:33
Alan Shearer (c) goal
Alan Shearer (c) goal
- Tepat pada hari Senin, 27 Juli 1992, legenda sepakbola Inggris, Allan Shearer, sepakat untuk menerima pinangan Blackburn Rovers setelah tujuh tahun mengarungi kerasnya kompetisi bersama . Bersamaan dengan itu, ia telah menolak pinangan dari manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.


Nilai transfer seharga 3,6 juta Pounds menjadikannya sebagai pemain termahal Inggris termahal dalam sejarah Premier League kala itu. Usia yang masih muda ditambah performa menjanjikan, membuatnya dinilai pantas dihargai sebegitu mahal.


Dalam musim debutnya, ia sempat mengalami kesulitan, namun hal tersebut tidak lagi berlaku bagi Shearer di musim-musim selanjutnya. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, ia sukses membawa The Riversiders menjadi jawara Premier League di musim 1994/95.


Di musim tersebut, ia juga berhasil bercokol di puncak top skorer Premier League dengan 34 gol. Tidak berhenti disitu, ia kemudian meneruskan prestasinya tersebut di dua musim kemudian. Artinya, ia sukses mencetak hat-trick --termasuk musim 1996/97 ketika berbaju Newcastle United.


Sayangnya, akhir kisah manis Angel of North harus terhenti di tahun 2006 silam. Ya, ia memutuskan untuk pensiun dini setelah diterpa cedera serius pada ligamen lutut yang membuatnya beberapa kali harus menjalani operasi.


Shearer akhirnya 'berhenti' sebagai pesepakbola dengan meninggalkan catatan gol sebanyak 260 gol. Itu membuatnya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa.[initial]




  (bola/yp)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR