Menezes: Wembley Tempat Sempurna Untuk Rebut Emas

Editor Bolanet | 11 Agustus 2012, 20:30
Mano Menezes ingin Brasil catat sejarah juara di Wembley. (c) AFP
Mano Menezes ingin Brasil catat sejarah juara di Wembley. (c) AFP
- Brasil memburu medali emas pertama mereka di Olimpiade pada laga final lawan Meksiko di Wembley. Dan pelatih Mano Menezes yakin para pemainnya akan terinspirasi mencatat sejarah di stadion keramat tersebut.


Juara dunia lima kali itu tinggal selangkah lagi merengkuh sukses pertama mereka sepanjang partisipasi di Olimpiade. Dan Menezes merasa Wembley layaknya latar sempurna untuk prospek sukses timnya.


"Jika Anda punya kesempatan menulis plot film tentang memenangi medali emas, Anda tak bisa memilih tempat yang lebih baik selain di sini (Wembley)," ujarnya.


Kegagalan di dua laga final sebelumnya disebut Menezes akan jadi motivasi tersendiri untuk Selecao. "Tapi saya tak percaya status favorit. Kedua tim sudah melakukan yang terbaik demi mencapai final. Kami akan menghadapi Meksiko dengan respek sebesar pada tim lainnya," imbuhnya.


Menezes juga mengaku merasakan tekanan dan rasa gugup jelang final, namun itu dianggapnya sebagai hal wajar. "Hari di mana saya tak merasa gugup, saya harusnya berhenti bekerja di sepak bola. Saya memang merasakan tekanan, namun ini tak beda dengan momen lain di Olimpiade," tukasnya.    (afp/row)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR