BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menanti Sinar Mohamed Salah di Piala Afrika 2019

20-06-2019 14:58 | Asad Arifin

Mohamed Salah (c) AP Mohamed Salah (c) AP

Bola.net - Mohamed Salah telah sukses menjadi 'penyihir' bersama Liverpool dalam dua musim terakhir. Kini, waktunya bagi pemain berusia 27 tahun tersebut untuk bisa menunjukkan magisnya bersama Mesir di Piala Arika 2019.

Piala Afrika menjadi turnamen penting bagi Mesir dan Mohamed Salah. Sebab, pada edisi kali ini, Mesir akan jadi tuan rumah. Mereka bakal bermain di depan pada pendukungnya sendiri.

Tentu saja ini adalah momen yang amat tepat bagi Mohamed Salah untuk bersinar bersama Mesir. Setelah terhambat oleh cedera bahu pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, inilah waktu bagi Salah dan Mesir.

Mohamed Salah datang ke skuat timnas Mesir dengan penuh kebanggaan dan rasa percaya diri yang tinggi. Sebab, dia baru saja menjadi juara Eropa bersama dengan Liverpool. Dia baru saja juara Liga Champions.

"Mohamed Salah sekarang sudah menjadi satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Ini adalah peluang besar bagi negara kami dan timnas Mesir," ucap kapten Mesir, Ahmed Elmohamady, dikutip dari Goal International.

Mesir bakal memulai kiprahnya di Piala Arika 2019 pada hari Sabtu (22/6/2019) mendatang. The Pharaohs akan menjamu Zimbawe pada laga pembuka di Stadion Internasional Cairo.

1 dari 1 halaman

Tidak Bergantung Pada Salah

Kebaradaan Mohamed Salah tentu akan membuat Mesir berada dalam sorotan. Ahmed Elmohamady tidak menampik hal tersebut. Namun, dia juga memastikan bahwa Mesir tidak akan hanya berharap pada Salah seorang.

"Bermain di tim mana pun, Salah akan tetap memberi kontribusi besar. Semua orang akan mengantisipasi keberadaan Salah, jadi itu adalah hal yang positif dan bagus untuk Mesir sebagai tim."

"Seperti yang sudah saya katakan, Salah adalah salah satu dari dari 23 pemain timnas Mesir. Setiap pemain di skuad akan berkontribusi. Kami akan bermain sebagai sebuah tim. Tapi, memiliki Salah di skuat adalah hal positif dan penting," tegas Ahmed Elmohamady.

Seperti di Liverpool, Mohamed Salah juga menjadi mesin gol andalan Mesir. Sejauh ini, mantan pemain AS Roma tersebut telah mencetak 39 gol dari 63 laga yang telah dimainkan bersama timnas Mesir.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR