BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Piala Afrika, Maka Mohamed Salah Bisa bersaing Raih Ballon d'Or

20-06-2019 21:57 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah (c) AP Photo Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Bos Timnas Mesir Javier Aguirre mengklaim jika Mohamed Salah bisa mengantarkan negaranya juara Piala Afrika maka ia akan mendapatkan kesempatan meraih penghargaan Ballon d'Or.

Salah tak tampil terlalu bagus bagi Liverpool musim ini. Ketajamannya berkurang separuh dari musim lalu.

Namun demikian ia tetap bisa mengantarkan Liverpool finis sebagai runner-up Premier League. Ia juga menjadi top skor liga bersama Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di Liga Champions, Salah sukses melampiaskan dendam atas kekalahan musim lalu. The Reds dibawanya menang 2-0 atas Tottenham di final dan Liverpool pun sukses mengoleksi gelar UCL untuk yang keenam kalinya. dalam sepanjang sejarah.

Sekarang Salah harus memotong liburan musim panasnya. Sebab ia harus membela The Pharaohs bermain di Piala Afrika 2019.

Timnas Mesir akan mengawali perjalananya di turnamen itu di Grup A melawan Zimbabwe di Kairo, Sabtu (22/06) besok.

1 dari 1 halaman

Bersaing di Ballon d'Or


Jelang dimulainya turnamen itu, Aguirre mengatakan bahwa ada insentif bagi Salah untuk tampil mengesankan di hadapan pendukungnya sendiri. Jika bisa membawa negaranya menang maka ia bisa bersaing dan bahkan memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

"Ia membantu saya dengan grup itu sejak awal; ia semacam pemimpin," serunya pada surat kabar The National. "Saya sangat senang dengan dirinyaa karena dia memiliki musim yang luar biasa dengan klubnya."

"Jadi saya katakan, 'OK Mohamed, jika Anda dapat membantu kami memenangkan Piala Afrika, pasti Anda akan berada di tiga atau empat terakhir untuk Ballon d'Or'," cetusnya.

"Ia pria yang sangat baik, pria yang rendah hati. Ia tulus, ia bercanda dengan semua orang. Kita memiliki hubungan yang benar-benar normal," tandasnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR