BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Makan Korban, Argentina Larang Suporter Tandang

13-06-2013 12:13 |

Kerusuhan suporter di laga Lanus versus Estudiantes. © Sun Kerusuhan suporter di laga Lanus versus Estudiantes. © Sun

Bola.netBola.net - Federasi sepakbola Argentina (AFA) secara resmi melarang kunjungan suporter sepakbola ke kandang lawan, menyusul kerusuhan yang terjadi di La Plata, awal pekan kemarin.


Seorang fans Lanus tewas dan puluhan orang mengalami cedera, setelah terjadi bentrok antara polisi dan pendukung sepakbola, menjelang pertandingan menghadapi Estudiantes di Estadio Ciudad de La Plata.

Otoritas setempat juga telah mengumumkan sebuah larangan untuk fans tim tandang, sebagai akibat dari tragedi tersebut. Dan larangan yang sama juga ditetapkan oleh federasi kepada seluruh penjuru negeri.

"Tindakan tersebut akan tetap berlaku hingga otoritas sepakbola mengambil tindakan, untuk membatasi kerusuhan dalam sepakbola."

Sementara itu, pihak AFA sebelumnya telah merilis pengumuman bahwa untuk sementara pertandingan sepakbola di Argentina tidak boleh dihadiri oleh suporter klub tamu.

Langkah tersebut diambil, karena kerusuhan sepakbola cukup sering terjadi di Argentina. Akhir pekan lalu, pertandingan antara Velez Sarsfield dan All Boys di Estadio El Fortin sempat rusuh, setelah sekelompok suporter memaksa masuk lapangan tanpa menggunakan tiket.

 

KOMENTAR