BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Borussia Dortmund: Pemain Muda The Reds Buktikan Diri

20-07-2019 09:08 | Richard Andreas

Skuad Liverpool dan Borussia Dortmund memasuki lapangan pertandingan. (c) AP Photo Skuad Liverpool dan Borussia Dortmund memasuki lapangan pertandingan. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menyerah 2-3 dari Borussia Dortmund pada laga pertama mereka dalam tur pramusim di Amerika Serikat, Sabtu (20/7) pagi WIB.

Pasukan Jurgen Klopp sudah memetik dua kemenangan dari Bradford dan Tranmere, tetapi Dortmund adalah ujian pertama yang sebenarnya. Bermain di Nortre Dame Stadium, Indiana, dua gol Liverpool lahir lewat dua pemain muda mereka: Harry Wilson dan Rhian Brewster.

Klopp menurunkan sejumlah pemain inti seperti Joel Matip, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, dan James Milner. Juga pemain-pemain muda seperti Harry Wilson sejak menit awal.

Laga baru dimulai, Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Paco Alcacer di menit ketiga. Simon Mignolet yang dipercaya mengawal gawang The Reds tak berdaya pertahanan Liverpool blum siap.

Wilson menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol balasan di menit ke-35. Kedua tim tampak lebih ingin menjaga stamina mereka, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Dortmund mencetak dua gol beruntun dalam rentang waktu lima menit. Thomaes Delaney mencetak gol di menit ke-53, dan disempurnakan Jaco Bruun Larsen di menit ke-58.

Unggul 3-1, Dortmund bermain kian nyaman. Jurgen Klopp kemudian memulai pergantian sejumlah pemain, layaknya laga pramusim. Salah satunya Rhian Brewster yang menggantikan Divock Origi di menit ke-61.

Kehadiran Brewster meningkatkan tempo permainan Liverpool. Tak heran dia disebut sebagai salah satu bibit muda terbaik The Reds.

Brewster pun membuktikan diri dengan mencetak gol kedua Liverpool lewat titik putih di menit ke-75. The Reds masih tertinggal 2-3, tetapi pemain-pemain muda mereka tampak menjanjikan.

Tidak banyak peluang lain yang tercipta di sisa pertandingan. Dortmund memetik kemenangan 3-2. Kado pertama untuk Liverpool di Amerika Serikat.

1 dari 1 halaman

Laga Berikutnya

Seteah melawan Dortmund, Liverpool bakal menghadapi dua laga berikutnya dalam tur Amerika Serikat, tidak terlalu lama seperti tim-tim lain.

The Reds bakal menghadapi Sevilla di Fenway Park, Boston, 21 Juli mendatang. Lalu melawan Sporting di Yankee Stadium, New York, 24 Juli.

Setelahnya, Jurgen Klopp bakal membawa timnya kembali ke Eropa untuk menghadapi Napoli di Murrayfield Stadium, Skotlandia. Juga melawan Lyon di Stade de Geneve, Swiss.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR