Kronologi Kai Havertz 'Serobot' Penalti Cesar Azpilicueta: Sangat Gugup, Itu Gila!

Asad Arifin | 13 Februari 2022, 07:11
Kronologi Kai Havertz 'Serobot' Penalti Cesar Azpilicueta: Sangat Gugup, Itu Gila!
Kai Havertz mencetak gol lewat eksekusi penalti pada laga melawan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Kai Havertz menjelaskan kronologi saat dia harus mengambil penalti pada final Piala Dunia Antarklub 2021. Awalnya, ada dua pemain Chelsea yang siap untuk mengambilnya yakni Cesar Azpilicueta dan Hakim Hiyech.

Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Palmeiras pada final Piala Dunia Antaklub 2021, Sabtu (12/2/2022) malam WIB di Mohammed Bin Zayed Stadium. Laga berjalan dramatis karena berlangsung hingga extra time.

Chelsea unggul lewat gol Lukaku pada menit ke-55. Tapi, Palmeiras mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Gol penentu kemenangan Chelsea dicetak Havertz pada menit 117 alias ketika extra time.

Simak cerita di balik gol kemenangan yang dicetak Havertz tersebut di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Momen Gila!

Dua penendang utama penalti Chelsea tidak ada di lapangan saat mereka mendapat penalti pada menit ke-117. Jorginho masih duduk di bangku cadangan. Sedangkan Romelu Lukaku sudah ditarik keluar.

Awalnya, Azpilicueta yang tampak akan mengambilnya. Sang kapten juga yang mendapatkan penalti itu. Lalu, Havertz mengambil bola dan maju menjalankan tugas yang memang menjadi bebannya.

"Saya gugup, saya harus jujur. Maksud saya itu penalti sangat penting. Itu gila. Saya pikir itu bagus karena saya tetap gugup dan sangat bahagia," kata Havertz.

"Saya adalah penendang penalti ketiga. Jorginho dan Lukaku keluar jadi saya satu-satunya di lapangan dan pemain lain memberi saya kepercayaan. Hakim Ziyech, Azpilicueta, dan semua orang mengatakan Anda melakukannya dan saya melakukannya," kata Havertz.

2 dari 3 halaman

Apa yang Dirasakan Havertz?

Pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Kai Havertz, juga hampir semua pemain Chelsea, kini berada dalam momen sangat bagus. Sebab, setelah menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022, kini mereka menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

"Luar biasa. Setelah juara Eropa sekarang juara dunia. Bagi saya kedengarannya itu lebih baik. Kami pantas mendapatkan banyak hal untuk berada di sini untuk memenangkan laga ini dan itu adalah perasaan yang luar biasa," katanya.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, maksud saya, saya selalu memimpikan perasaan yang luar biasa ini untuk saya," tegas pemain asal Jerman itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR