Kisah Comoros di Piala Afrika: Bek Jadi Kiper Dadakan, Cetak Gol Indah, Pulang dengan Kepala Tegak

Ari Prayoga | 25 Januari 2022, 05:05
Skuad Comoros merayakan gol dalam laga melawan Kamerun, Selasa (25/1/2022) (c) AP Photo
Skuad Comoros merayakan gol dalam laga melawan Kamerun, Selasa (25/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kiprah Comoros di Piala Afrika 2021 ini menjadi sorotan berkat berbagai kejadian menjelang dan di laga 16 besar melawan tuan rumah Kamerun.


Comoros merupakan satu dari dua tim debutan di Piala Afrika kali ini Hebatnya, negara kepulauan kecil di timur Afrika tersebut tampil cukup impresif di babak penyisihan grup dengan mengalahkan Ghana.

Comoros berhak lolos ke babak knock-out sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. Sorotan untuk Comoros pun terus berlanjut, tetapi kali ini untuk berbagai hal yang tidak biasa.

1 dari 10 halaman

Bek Jadi Kiper Dadakan

Jelang laga melawan Kamerun, Comoros mendapat kabar tidak mengenakkan, yakni dua kiper mereka dinyatakan positif Covid-19, dan satu kiper lainnya mengalami cedera.

Salah satu kiper, Ali Ahamada dinyatakan negatif Covid-19 pada pagi di hari pertandingan, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB. Namun, Ahamada tetap tak bisa tampil karena masih harus menjalani karantina.

Alhasil, Comoros pun terpaksa memainkan bek Chaker Alhadhur sebagai kiper dadakan pada laga melawan Kamerun. Hebatnya, pemain 30 tahun itu tampil cukup impresif di bawah mistar dengan empat kali melakukan penyelamatan.

2 dari 10 halaman

Pulang dengan Kepala Tegak

Pada laga versus Kamerun ini sendiri, Comoros sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ketujuh setelah sang kapten, Nadjim Abdou mendapat kartu merah.

Hebatnya, Comoros tetap bermain cukup apik dan 'hanya' kebobolan dua gol, masing-masing dari Karl Toko Ekambi dan Vincent Aboubakar.

Tak hanya itu, Comoros bahkan sempat mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler yang dilakukan Youssouf M'Changama. Comoros pun pulang meninggalkan Kamerun dengan kepala tegak.

Netizen di media sosial memberikan beragam reaksi terhadap kiprah Comoros di Piala Afrika ini. Berikut beberapa di antaranya.

3 dari 10 halaman

Laga yang bikin ngakak

4 dari 10 halaman

Nasib Comoros sial banget

5 dari 10 halaman

Naluri beknya lebih terlihat

6 dari 10 halaman

Respek untuk Comoros

7 dari 10 halaman

Comoros > Indonesia, apa iya?

8 dari 10 halaman

Statistik impresif sang kiper dadakan

9 dari 10 halaman

Angkat topi

10 dari 10 halaman

Bahkan unggul jumlah shot on target!

Sumber: Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR