BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Melo, Perlu Sedikit Cara 'Kotor' untuk Menghentikan Lionel Messi

19-03-2020 08:34 | Yaumil Azis

Lionel Messi mencetak Quattrick ke gawang Eibar pada pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo Lionel Messi mencetak Quattrick ke gawang Eibar pada pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penggawa Timnas Brasil, Felipe Melo, sudah tak tahu bagaimana cara untuk menghentikan Lionel Messi. Bahkan ia menyarankan timnya untuk menendang pemain asal Argentina tersebut saat sedang beraksi.

Seperti yang diketahui, Brasil dan Argentina adalah dua negara kuat yang berasal dari Amerika Selatan. Keduanya dikenal sebagai rivalitas dan kerap kali bersaing demi meraih trofi bergengsi di pentas internasional.

Bisa jadi, rivalitas itu yang membuat Brasil maupun Argentina mengupayakan segala cara untuk menang. Dari sisi Selecao sendiri, salah satu upaya agar bisa menang adalah dengan menghentikan Messi.

Tidak bisa dimungkiri kalau Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Torehan enam trofi Ballon d'Or sudah cukup untuk membuktikan. Dan jelas saja kalau dirinya jadi target pemain lawan untuk dihentikan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Perlu Cara yang Sedikit Kotor

Felipe Melo, yang pernah memperkuat Juventus, tahu persis kalau sekadar mengawal saja tidak cukup untuk menghentikan laju Messi. Oleh karenanya, ia mengusulkan sebuah cara kotor agar timnya bisa meraih kemenangan.

"Dia adalah pemain yang unik. Saat Brasil melawan dia, kami sering berkata 'kami harus menendangnya masing-masing satu kali, kami harus bergantian'," ujar Melo kepada Clarin.

"Jika tidak, akan sulit untuk mengawalnya. Kami tidak ingin menghancurkan dia, tapi hanya ingin memutuskan ritme dan mengganggunya - itu bagian dari taktik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Kekaguman Melo terhadap Messi sudah hampir tidak terbatas, kendati ada rivalitas yang hebat di antara negara mereka. Bahkan Melo sampai yakin kalau Messi lebih baik dari bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

"Messi luar biasa, lebih luar biasa ketimbang Cristiano Ronaldo," ujar gelandang yang sekarang memperkuat klub asal Brasil, Palmeiras.

"Cristiano bisa mencetak lima gol untuk anda, tetapi Messi juga mampu mencetak lima gol itu serta membuat rekan setimnya juga membuat gol. Dia lebih komplit," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR