BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

K-League Akan Dihentikan Jika Terjadi Pengaturan Skor Lagi

30-06-2011 18:40 |


Bola.netBola.net - Wakil Menteri Olahraga Korea Selatan, Park Sun-Kyoo mengancam akan menghentikan K-League jika masih terbukti adanya skandal pengaturan skor.

Beberapa waktu lalu otoritas tertinggi sepak bola Korea telah menghukum seumur hidup 10 pemain dilarang aktif dalam sepak bola profesional dan satu pemain lagi mendapat hukuman skorsing selama 5 tahun.

Akibat kasus pengaturan skor ini, salah seorang yang diduga menjadi pelaku sedikit frustasi dan melakukan bunuh diri, sehingga Federasi sepak bola Korea melakukan pengusutan.

Setelah melakukan pertemuan dengan 16 klub dan ofisial K-League, Park menegaskan bahwa K-League akan dihentikan jika suatu saat nanti ditemukan lagi bukti-bukti adanya pengaturan skor.

"Kami akan mempertimbangkan untuk menghentikan K-League sebagai sebuah skenario terburuk," ujarnya memperingatkan.

Untuk menghindari kembali terjadinya kasus pengaturan skor ini, seluruh insan sepak bola Korea menandatangani nota kesepahaman dan menolak segala hal yang berbau ilegal.

Selain itu federasi sepak bola Korea juga meminta pemain atau siapapun yang terlibat pengaturan skor untuk mengaku, dengan imbalan akan mendapatkan hukuman yang lebih ringan. 

KOMENTAR