Ini Pidato Salah untuk Mesir Usai Kalah dari Senegal di Final Piala Afrika

Dimas Ardi Prasetya | 8 Februari 2022, 19:47
Mohamed Salah usai Mesir kalah dari Senegal di final Piala Afrika 2021 (c) AP Photo
Mohamed Salah usai Mesir kalah dari Senegal di final Piala Afrika 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah memberikan pidato penyemangat kepada skuat Mesir setelah mereka dikalahkah oleh Senegal di final Piala Afrika 2021.


Mesir berhadapan dengan Senegal di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. The Pharaoh, julukan Mesir, kewalahan menghadapi permainan Singa-singa Teranga.

Namun berkat penampilan apik kiper Abou Gabal, Mesir bisa menahan imbang Senegal tanpa gol. Baik itu di waktu normal maupun extra time.

Laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini dua eksekutor Mesir gagal melaksanakan tugasnya dan Senegal pun menang 4-2.

1 dari 4 halaman

Pidato Salah untuk Skuat Mesir

Usai pertandingan, Mohamed Salah terlihat sangat kecewa. Namun demikian ia masih mencoba menguatkan diri untuk memberikan semangat pada skuat Mesir.

Di ruang ganti pemain, Salah memberikan pidato penyemangat pada rekan-rekannya. Ia mengatakan kekalahan di final Piala Afrika 2021 ini akan dijadikan sebagai modal untuk bisa mengalahkan Senegal di pertemuan berikutnya saat mereka berebut tiket ke Piala Dunia 2022.

"Kami memainkan empat pertandingan selama 120 menit dalam waktu sekitar 12 hari, tetapi itu sudah berlalu sekarang," katanya seperti dilansir Sportbible.

"Kami memiliki pertandingan melawan mereka bulan depan dan insya Allah kami akan membalas dendam pada mereka," ucap Salah.

2 dari 4 halaman

Bisikan Mane untuk Salah

Usai laga, saat sedang bersedih dan kecewa, Mohamed Salah sempat didekati oleh penyerang Senegal yang juga rekan satu timnya di Liverpool yakni Sadio Mane. Ia tampak membisikkan sesuatu pada Salah.

Sadio Mane akhirnya mengungkapkan apa isi bisikannya pada Salah. Ia mengaku memberikan pujian pada koleganya tersebut.

"Saya memberitahu bahwa ia tetap merupakan seorang pemain yang hebat, dan senang bisa bermain di klub yang sama," ujar Sadio Mane kepada beIN SPORTS.

3 dari 4 halaman

Salah Ingin Balik ke Liverpool

Usai Mesir dikalahkan Senegal, Mohamed Salah dikabarkan ingin langsung segera balik ke Inggris. Ia ingin sesegera mungkin memperkuat Liverpool.

Bahkan ia juga diklaim telah mengatakan pada Jurgen Klopp bahwa ia ingin ikut bermain saat Liverpool berduel lawan Leicester City di pekan ke-24 Premier League. Laga itu akan digelar pada hari Kamis atau Jumat (11/02/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah musim ini telah mengemas 16 gol dari 20 laga di pentas Premier League, plus sembilan assist. Total pada musim ini ia mengemas 23 gol dari 26 pertandingan di semua ajang kompetisi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR