BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ibrahimovic: Saya Tak Perlu Mendeskripsikan Rooney

18-10-2018 12:20 | Richard Andreas

Wayne Rooney (c) DCU Wayne Rooney (c) DCU

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic memuji dampak yang dibawa Wayne Rooney pada kualitas sepak bola Amerika Serikat alias MLS. Dia menilai kualitas Rooney telah meningkatkan level permainan banyak klub di MLS.

Rooney baru saja bergabung dengan DC United setelah 'dibuang' Everton akhir musim lalu. Dia sudah melakoni 18 pertandingan, mencetak 10 gol dan enam assist. Rooney masih memiliki kemampuannya.

Zlatan pun memuji kehebatan Rooney yang memberi dampak signifikan pada permainan DC United. Menurutnya, saat ini DC United adalah klub yang berbeda. Jauh lebih kuat dari tahun lalu, semua berkat Rooney.

Ibra pun tak merasa perlu menjelaskan siapa Rooney. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Rooney

Menurut Ibra, Rooney telah menunjukkan kualitasnya pada sepak bola Amerika. Rooney tetaplah Rooney meski tak lagi muda. Ibra percaya kualitas Rooney masih sangat bagus untuk level sepak bola MLS.

"Saya pikir sejauh ini dia [Rooney] fantastis, dia mengubah tim yang dia datangi dan mereka sudah meraih banyak hasil bagus," kata Ibra kepada Sky Sports.

"Sebelum dia datang, hasilnya berbeda, namun dia sudah bermain bagus dan mencetak gol dan dia menunjukkan bahwa dialah Rooney."

2 dari 3 halaman

Kualitas Rooney

Wayne Rooney (c) PL Wayne Rooney (c) PL

Lebih lanjut, Ibra merasa sudah tak perlu bicara banyak soal Rooney. Dia yakin kualitas Rooney sudah dikenal banyak pihak. Rooney hanya perlu membuktikan kualitasnya dengan kerja keras dan mencetak gol.

"Saya tak perlu mendeskripsikan Rooney. Semua orang tahu Rooney dan mereka tahu kualitasnya, jadi baginya hanya soal bermain dan memberikan performa terbaik," tutup Ibra.

Berkat bantuan Rooney, DC United saat ini menduduki peringkat keenam Eastern Conference dengan 44 poin.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video komentar Neymar setelah menang dramatis atas Argentina pada laga persahabatan di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Selasa (16/10/2018) waktu setempat.

KOMENTAR