BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ibrahimovic Dipastikan Berpisah dengan LA Galaxy, Kembali ke Italia?

14-11-2019 09:09 | Yaumil Azis

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic sudah dipastikan akan berpisah dengan klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy. Ini bisa menjadi kabar baik bagi sejumlah klub yang dirumorkan menginginkan jasanya, termasuk AC Milan.

Ibrahimovic menutup 18 bulan perjalanannya di MLS. Seperti yang diketahui, kontrak pemain berumur 38 tahun itu bersama La Galaxy berakhir tepat saat tahun 2019 ini berakhir.

Ia berhasil menunjukkan bahwa umur masih kesulitan hanya untuk menumbangkannya. Selama berkiprah di LA Galaxy, Ibrahimovic berhasil mencatatkan 52 gol hanya dari 56 penampilan.

Sebelum ini sempat beredar kabar bahwa pemain berkebangsaan Swedia tersebut bakalan memperpanjang kontraknya di La Galaxy. Tetapi, pada akhirnya, kabar itu hanya menjadi angan-angan semata.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Tinggalkan LA Galaxy

Ibrahimovic menyampaikan kabar tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Seperti yang dikutip dari Goal International, eks pemain Manchester United itu menuliskan: "Saya datang, saya melihat, saya menguasai."

"Terima kasih LA Galaxy karena telah membuat saya merasa hidup kembali. Kepada fans Galaxy - anda menginginkan Zlatan, saya beri anda Zlatan. Terima kasih kembali. Cerita ini berlanjut... sekarang kembali menyaksikan baseball," lanjutnya.

Presiden LA Galaxy, Chris Klein, membenarkan bahwa Ibrahimovic tidak akan memperpanjang kontraknya. Melalui situs resmi klub, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang penyerang.

"Kami ingin berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya kepada LA Galaxy dan MLS. Sejak kedatangannya pada tahun 2018, Zlatan telah memengaruhi olahraga sepak bola di Los Angeles secara positif," ujar Klein.

2 dari 2 halaman

Kembali ke AC Milan?

Sampai sekarang, belum diketahui ke mana Ibrahimovic akan berlabuh. Namun sejumlah pemberitaan mengatakan bahwa Ibrahimovic akan kembali ke pelukan klub lamanya, AC Milan.

Pimpinan MLS, Don Garber, pernah mengkonfirmasi bahwa Milan sedang melakukan pendekatan terhadap Ibrahimovic. Ia secara gamblang mengatakannya saat diwawancarai oleh ESPN beberapa waktu lalu.

"Dia sekarang adalah orang berumur 38 tahun yang sedang berusaha direktur AC Milan, salah satu klub terbaik di dunia," ucap Garber kala itu.

Namun pernyataan Garber dengan tegas ditampik oleh komisaris MLS, Dan Courtemanche."Meski banyak laporan yang salah, Komisaris MLS Don Garber tidak menyatakan bahwa AC Milan merekrut Zlatan Ibrahimovic," ucapnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone