Hasil Piala Afrika 2022: Nigeria Tundukkan Mesir 1-0

Richard Andreas | 12 Januari 2022, 01:22
Aksi Mohamed Salah di laga Nigeria vs Mesir, Piala Afrika 2022 (c) Twitter @CAF_Online
Aksi Mohamed Salah di laga Nigeria vs Mesir, Piala Afrika 2022 (c) Twitter @CAF_Online

Bola.net - Mesir menundukkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 dalam duel pembuka Piala Afrika 2022 Grup D, Selasa (11/1/22) malam WIB

Gol tunggal Nigeria kali ini dicetak oleh Kelechi Iheanacho di menit ke-30. Pertandingan berlangsung sengit, tapi Mesir tidak bisa menemukan celah di pertahanan lawan.

Hasil ini menuntun Nigeria ke puncak klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, sedangkan Mesir harus terpuruk di dasar klasemen. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya!

1 dari 2 halaman

Jalannya pertandingan

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Nigeria mencoba mengontrol tempo, tapi Mesir langsung bermain agresif dan mencoba menyerang.

Mesir mencoba menyerang, tapi justru Nigeria yang lebih berbahaya. Setiap serangan Nigeria tampak mengancam gawang Mesir.

Terbukti, menit ke-30 Nigeria unggul lewat gol indah Ihenacho. Menerima umpan Joe Aribo, Iheanacho menembak keras dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas.

Gol ini jadi pembeda antara dua tim hingga akhir babak pertama. 45 menit pertama berjalan seru, permainan terbuka dan kedua tim bergantian menyerang.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Laga masih berjalan terbuka, Nigeria lebih berbahaya dalam setiap serangan, tapi Mesir terus menekan.

Mesir berusaha mengantar bola sampai di kaki Salah. Winger Liverpool itu beberapa kali mendapatkan kesempatan, tapi dia tidak bisa bergerak seorang diri.

Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Nigeria.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Nigeria: Okoye, Aina, Omeruo, Ekong, Zaidu, Ndidi, Aribo, Iheanacho, Simon, Chukwueze, Awoniyi.

Mesir: El-Shenawy, Akram, El-Wensh, Hegazi, Fetouh, Hamdi, Elneny, Trezeguet, Marmoush, Mostafa, Salah

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR