BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Republik Ceko vs Brasil: Skor 1-3

27-03-2019 05:16 | Yaumil Azis

Gabriel Jesus (c) AP Photo Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Brace Gabriel Jesus Antar Brasil Kalahkan Ceko

Gabriel Jesus menjadi aktor kemenangan Timnas Brasil saat bertemu Republik Ceko dalam laga uji coba yang berlangsung hari Rabu (27/3) tadi. Ia sukses menyarangkan dua gol dan membuat Selecao menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang digelar di Sinobo Stadium tersebut, Ceko sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui aksi David Pavelka pada menit ke-37. Brasil sendiri baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Roberto Firmino.

Laga tersebut tampaknya akan berakhir dengan kedudukan imbang sebelum Gabriel Jesus menciptakan gol kedua Brasil pada menit ke-83. Tujuh menit berselang, ia kembali menggetarkan gawang Ceko dan memastikan kemenangan Selecao.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Permainan berhati-hati yang diterapkan oleh kedua tim membuat babak pertama berjalan tidak begitu menarik. Dari serangkaian serangan yang dilancarkan baik Republik Ceko maupun Brasil, tak ada satupun yang menghasilkan peluang berbahaya.

Ancaman baru terlihat pada menit ke-22 melalui kaki Patrik Schick. Eksekusi tendangan bebasnya yang mendatar menyentuh pagar betis dan mengubah arah bola. Untungnya, Alisson selaku kiper Brasil mampu menghalaunya.

Kedudukan akhirnya berubah pada menit ke-37. Ceko unggul lebih dulu setelah tembakan David Pavelka dari luar kotak penalti Brasil gagal dihalau oleh Alisson. Sang gelandang itu sendiri mendapat ruang tembak setelah salah satu pemain Brasil gagal memotong umpan dari pemain Ceko lainnya. 1-0.

Di sisa-sisa menit babak pertama, kedua tim gagal menciptakan peluang berbahaya ke masing-masing gawang. Dengan demikian, Ceko untuk sementara dinyatakan unggul dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari David Pavelka.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Upaya Brasil menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Empat menit setelah wasit memulai kembali permainan, Roberto Firmino berhasil menggetarkan gawang Ceko dengan memanfaatkan kesalahan dari Gebre Selassie yang masuk pada babak kedua. 1-1.

Satu gol tersebut tentu tak membuat skuat asuhan Tite tersebut puas. Pada menit ke-61, mereka kembali mengancam melalui tembakan jarak jauh Philippe Coutinho, yang berhasil diselamatkan dengan baik oleh Jiri Pavlenka.

Setelahnya, peluang dari kedua tim berkurang drastis. Pertandingan tampak akan berakhir dengan skor imbang sebelum penonton dibuat bersorak pada menit ke-83. Gabriel Jesus mengubah kedudukan jadi 2-1 setelah memanfaatkan umpan dari David Neres.

Penyerang Manchester City itu lalu memastikan Brasil pulang dengan kemenangan setelah kembali mencetak gol pada menit ke-90. Lagi-lagi, David Neres menjadi dalang dibalik gol Gabriel Jesus setelah melakukan perpaduan menrik dengan Allan. 3-1.

Sisa waktu yang mepet tak cukup bagi Ceko untuk setidaknya memperkecil kedudukan. Alhasil, skor 3-1 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Republik Ceko (4-2-3-1): Jiri Pavlenka; Vladimir Coufal, Marek Suchy, Ondrej Celustka (Ondrej Kudela 59'), Filip Novak (Theodore Gebre Selassie 45'); David Pavelka (Alex Kral 69'), Jaromir Zmrhal (Jakub Jankto 84'); Lukas Masopust, Vladimir Darida (c) (Martin Frydek 56'), Tomas Soucek; Patrik Schick (Matej Vydra 53').

Brasil (4-3-3): Alisson, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Allan, Casemiro (c) (Arthur 71'), Lucas Paqueta; Philippe Coutinho (Gabriel Jesus 72'), Roberto Firmino (Fabinho 87'), Richarlison (David Neres 63').

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR