BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Olimpiade 2020: Richarlison Menggila, Brasil Bekuk Jerman 4-2

22-07-2021 20:27 | Serafin Unus Pasi

Skuat Brasil merayakan gol Richarlison ke gawang Jerman di pertandingan pertama grup D Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7/2021) (c) AP Photo
Skuat Brasil merayakan gol Richarlison ke gawang Jerman di pertandingan pertama grup D Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Brasil mendapatkan start sempurna di Olimpiade Tokyo 2020. Berhadapan dengan Jerman, Selecao berhasil menang dengan skor 4-2.

Tiga gol kemenangan Brasil diborong oleh Richarlison. Sementara Jerman berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Nadiem Amiri dan Ragnar Ache. Namun Paulinho sukses menyudahi perlawanan Jerman dengan golnya di akhir babak kedua.

Pertandingan yang digelar International Stadium Yokohama ini dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak laga dimulai.

Namun baru tujuh menit laga berjalan, Brasil sudah unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan celah di lini pertahanan Jerman, Richarlison merangsak masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan saat satu lawan satu melawan Muller. Muller berhasil menepis tendangan pertama, namun bola muntah jatuh ke kaki Richarlison dan sang striker tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang kosong.

Unggul satu gol membuat Brasil semakin percaya diri menyerang. Di menit 22, Brasil berhasil menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari umpan silang Arana, sang striker berhasil menyelinap di antara pertahanan Jerman dan melepas sundulan keras yang gagal ditepis Muller. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Di menit 30 Richarlison menyempurnakan hattricknya. Berawal dari umpan matang Cunha, ia melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke sisi kiri gawang Muller. Skor berubah menjadi 3-0.

Di akhir babak pertama, Brasil nyaris menambah keunggulan mereka. Andai tendangan penalti Matheus Cunha tidak digagalkan oleh Muller. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 3-0 di babak pertama, Jerman tancap gas di babak pertama. Mereka langsung membombardir Brasil dengan serangan mereka.

Benar saja, baru 12 menit laga berjalan, Jerman berhasil memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan bola muntah, Nadiem Amiri melepaskan tembakan voli yang gagal dihalau oleh Santos. Skor berubah menjadi 3-1.

Gol Amiri itu mulai meningkatkan kepercayaan diri Jerman. Namun sayang saat mereka lagi on fire, Jerman harus bermain dengan 10 pemain. Sang kapten Maximilian Arnold harus diusir setelah mendapatkan kartu kuning kedua di menit 63.

Unggul jumlah pemain membuat Brasil mulai membalikkan keadaan. Namun Jerman tidak menyerah, dan mereka tetap melakukan pressing ketat kepada Selecao.

Usaha tidak kenal menyerah Jerman terbayar di menit 83. Pemain pengganti Ragnar Ache berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah sundulannya berhasil mengoyak gawang Brasil.

Aktif menyerang, gawang Jerman bobol melalui serangan balik. Adalah Paulinho yang sukses mengoyak gawang Der Panzer melalui tembakannya yang fantastis. Skor 4-2 menutup pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini Brasil memuncaki klasemen grup D dengan raihan tiga poin, sementara Jerman menghuni dasar klasemen grup D.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Brasil (4-4-2): Santos; Arana, Carlos, Nino, Alves; Claudinho (Malcom 65'), Luiz, Guimares, Santos (Paulinho 73'); Richarlison (Reiner 74'), Cunha

Jerman (4-3-3): Muller; Raum, Uouikhai, Pieper (Torunarigha 46'), Henrichs; Arnold, Stach (Schlotterbeck 80'), Maier; Amiri (Teuchert 73'), Kruse (Ache 68'), Richter (Loewen 68')

KOMENTAR