BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Olimpiade 2020: Menang Tipis 1-0 atas Mesir, Brasil Lolos ke Semifinal

31-07-2021 19:07 | Gia Yuda Pradana

Brasil lolos ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 (c) AP Photo
Brasil lolos ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Brasil berhadapan dengan Mesir di babak perempat final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). Pertandingan di Saitama Stadium ini dimenangi Brasil dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan Brasil dicetak oleh Matheus Cunha di menit 37. Gol itu tercipta dari assist sang top skor Richarlison lewat sebuah skema serangan balik.

Brasil berulang kali menyerang, sedangkan Mesir menghabiskan lebih banyak waktunya untuk bertahan. Brasil mungkin kurang beruntung hanya bisa mencetak satu gol di laga ini. Namun, satu gol itu sudah cukup untuk membawa mereka ke semifinal.

Brasil kini selangkah lebih dekat ke target mereka untuk kembali meraih medali emas. Ujian berikutnya adalah semifinal.

1 dari 2 halaman

Lawannya: Korea Selatan atau Meksiko

Brasil akan menghadapi salah satu dari Korea Selatan atau Meksiko di semifinal.

Sementara itu, semifinal satunya sudah dipastikan, yakni Jepang kontra Spanyol. Jepang lolos usai mengalahkan Selandia Baru lewat adu penalti dengan skor 4-2, sedangkan Spanyol menaklukkan Pantai Gading 5-2 lewat extra time.

Semifinal Jepang vs Spanyol akan digelar di Saitama Stadium pada 3 Agustus mendatang. Semifinalnya Brasil akan dimainkan di Kashima Stadium pada hari yang sama dengan kick-off yang terpaut tiga jam.

2 dari 2 halaman

Starting XI Brasil vs Mesir

Brasil (4-5-1): Santos; Diego Carlos, Guilherme Arana, Dani Alves, Nino; Douglas Luiz, Bruno Guimaraes, Matheus Cunha, Antony, Claudinho; Richarlison.

Mesir (5-4-1): Mohamed Elshenawy; Osama Galal, Ahmed Hegazy, Karim Eraky, Mahmoud Hamdy, Ahmed Fotouh; Ammar Hamdy, Taher Mohamed, Ramadan Sobhy, Akram Tawfik; Ahmed Rayan.

KOMENTAR