BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Olimpiade 2020: Argentina Menang Tipis atas Mesir

25-07-2021 16:28 | Aga Deta

Pemain Argentina merayakan gol Facundo Medina ke gawang Mesir pada Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). (c) AP Photo
Pemain Argentina merayakan gol Facundo Medina ke gawang Mesir pada Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Argentina berhasil menaklukkan Timnas Mesir di laga kedua Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo Dome, Minggu (25/7/2021) petang.

Argentina mengalahkan Mesir dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut diraih berkat gol tunggal Facundo Medina.

Argentina lebih dominan dalam penguasaan bola ketimbang Mesir. Tim Tango juga cukup agresif menyerang sang lawan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Argentina. Sayangnya tak ada yang mampu menggetarkan gawang Mesir.

Meski berada dalam tekanan, Mesir tercatat beberapa kali mengancam gawang Argentina. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan. Tim asuhan Fernando Batista masih berusaha untuk menjebol gawang Mesir.

Usaha Argentina pada akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52. Facundo Medina berhasil mengoyak gawang Mesir tembakan dengan kaki kanan.

Tertinggal satu gol Mesir mencoba membalas. Akan tetapi, usaha yang dilakukan tim asuhan Shawky Gharib tidak pernah membuahkan.

Rupanya itulah satu-satunya gol yang tercipta untuk kedua tim. Argentina pun mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 atas Mesir.

Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Argentina pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya mereka kalah 0-2 dari Australia.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Mesir: Mohamed El-Shennawi, Osama Galal, Ahmed Hegazy, Mahmoud El-Wensh, Karim El-Eraki, Ahmed Fatouh, Akram Tawfik, Ammar Hamdi, Salah Mohsen, Ramadan Sobhi, Ahmed Yasser Rayyan.

Argentina: Jeremías Ledesma, Hernan de La Fuente, Nehuen Perez, Facundo Medina, Claudio Bravo, Pedro de La Vega, Fausto Vera, Martin Payero, Ezequiel Barco, Adolfo Gaich, Alexis MacAllister.

KOMENTAR