BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Trezeguet Antar Mesir Buka Piala Afrika 2019 dengan Kemenangan

22-06-2019 08:49 | Asad Arifin

Para pemain Timnas Mesir merayakan gol ke gawang Zimbabwe pada laga pembuka Piala Afrika 2019, Sabtu (22/6/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Para pemain Timnas Mesir merayakan gol ke gawang Zimbabwe pada laga pembuka Piala Afrika 2019, Sabtu (22/6/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bukan Mohamed Salah yang menjadi bintang Mesir pada laga pembuka Piala Arika 2019. Namun, Mahmoud 'Trezeguet' Hassan yang mencuri perhatian lewat gol tunggalnya ke gawang Zimbabwe pada laga di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Sabtu (22/6/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Mesir disaksikan oleh penggemar tuan rumah yang antusias datang ke stadion dengan penuh semangat dan warna. The Pharaoh seharusnya bisa menang dengan selisih yang lebih besar seandainya lebih klinis terhadap peluang yang mereka miliki, terutama dalam 45 menit laga pembukaan Grup A Piala Afrika 2019.

Namun, mereka memastikan bagian paling penting dari malam itu, tiga poin. Ini merupakan awal yang baik dalam memulai perjalanan mereka untuk meraih mahkota kedelapan Piala Afrika dengan rekor positif.

Trezeguet membawa tuan rumah meraih keunggulan yang pantas pada empat menit menjelang jeda dengan gol indah. Pemain sayap itu sempat berhenti di sebelah kiri sebelum bermain satu-dua dengan Ayman Ashraf dan melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dihalau kiper Zimbabwe, Edmore Sibanda.

Sibanda, yang sayangnya harus keluar karena cedera pada menit ke-80, tampak sibuk sepanjang pertandingan dan dipaksa membuat dua penyelamatan yang baik dalam dua menit pembukaan.

Pertama, dia melakukannya dengan baik untuk menghalau umpan silang dari Mohammed Salah. Kemudian ia menghalau sundulan Marwan Mohsen dari awalan bola mati yang dikirimkan oleh Salah. Kiper Zimbabwe itu mendapatkan malam yang cukup ironis dalam laga pembuka Piala Afrika 2019.

1 dari 1 halaman

Mohamed Salah Bersemangat, Kiper Zimbabwe Cedera

Salah memperlihatkan diri menjadi pemain Mesir yang paling bersemangat. Pemain Liverpool itu terus berlari di sisi sayap dan membuat Zimbabwe kewalahan. Pada menit kesembilan, Salah memainkan sekitar satu-dua perubahan cepat operan sebelum memberikan umpan silang kepada Abdallah Said, tetapi tendangannya berhasil dihalau.

Permainan Mesir membuat para pemain Zimbabwe memilih menunggu di belakang sampai menit ke-36 untuk upaya pertama mereka yang akurat ke arah gawang lawan. Tendangan bebas cepat dilakukan untuk Khama Billiat yang bertanding satu lawan satu dengan Mohammed El Shenawy, tetapi penjaga gawang Mesir itu merentangkan tubuhnya dengan baik di lantai untuk menghalangi upaya tendangan sudut.

Mesir mempertahankan momentum yang sama pada babak kedua. Hanya dalam empat menit, Trezeguet memaksa Sibanda kembali melakukan penyelamatan brilian ketika dia mendapatkan ruang tembak di tepi kotak penalti untuk melepaskan tembakan melengkung

Pada menit ke-66, Sibanda kembali menyelamatkan Zimbabwe lagi. Kali ini sang penjaga gawang menghalangi upaya dari Mo Salah yang mendapatkan umpan terobosan dari Trezeguet.

Untuk semua upaya heroiknya, malam Sibanda harus berakhir dengan cara yang menyedihkan ketika ia digantikan oleh Elvis Chipezeze pada menit ke-80. Cedera yang ia dapatkan setelah bentrokan dengan Mohsen di babak pertama yang memaksanya keluar.

Chipezeze juga memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dalam beberapa menit dia datang dan dengan empat menit tersisa turun dengan baik untuk menyelamatkan upaya Salah pada kaki kanannya yang lebih lemah.

Hingga pertandingan usai, Mesir pun mempertahankan keunggulan 1-0 dan meraih tiga poin pertama mereka. Untuk sementara, Mohamed Salah dkk. berada di puncak klasemen Grup A Piala Afrika 2019 karena masih menunggu satu laga lain, yaitu Kongo yang menghadapi Uganda dalam pertandingan Grup A lainnya pada Sabtu (22/6/2019) malam WIB di tempat yang sama.

Sumber: Bola.com

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR