Gol Lukaku Bawa Chelsea Kalahkan Palmeiras, Drogba pun Ikut Girang

Dimas Ardi Prasetya | 13 Februari 2022, 17:14
Gol Lukaku Bawa Chelsea Kalahkan Palmeiras, Drogba pun Ikut Girang
Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea Didier Drogba ikut girang melihat Romelu Lukaku mencetak gol lawan Palmeiras dan membawa The Blues juara Piala Dunia Antarklub 2021.

Chelsea berduel lawan Palmeiras di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, UEA, Minggu (13/02/2022) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan alot bagi The Blues.

Chelsea baru bisa membuka skor pada menit ke-54 melalui Romelu Lukaku. Namun Palmeiras bisa membalas pada menit ke-64 dari titik putih.

Laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak extra time. Di sini Chelsea bisa mencetak satu gol lagi melalui Kai Havertz, juga dari titik putih.

1 dari 3 halaman

Pujian Drogba untuk Gol Lukaku

Legenda Chelsea Didier Drogba, juga ikut menyaksikan laga tersebut. Ia pun ikut girang ketika Romelu Lukaku sukses menjebol gawang Palmeiras.

Saat itu Lukaku menjebol gawang lawan dengan sundulannya di tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan silang Callum Hudson-Odoi. Ia suka dengan gol tersebut bukan karena caranya namun lebih pada efek positif yang berimbas pada mental skuat Chelsea.

“Saya suka gol ini! Saya suka gol ini!" katanya pada The Athletic.

"Romelu memberi kami pembuka, kesempatan untuk memimpin dalam pertandingan ini, untuk membawa lebih banyak kepercayaan diri. Itu bukan tim yang mudah untuk dilawan," seru Drogba.

2 dari 3 halaman

Efek Gol bagi Lukaku

Didier Drogba kemudian juga mengatakan gol tersebut akan memberikan efek tersendiri bagi Romelu Lukaku. Menurutnya gol itu akan membuat Lukaku bisa melepaskan beban berat yang ada di pundaknya.

Terlebih mengingat apa yang terjadi kepadanya sebelumnya. Salah satunya paceklik gol yang dialaminya.

“Saya bahkan lebih bahagia karena semua yang telah ia lalui dalam beberapa minggu terakhir,” tambahnya.

“Ia merespons dengan baik. Cara terbaik untuk menjawab adalah dengan mencetak gol dan memenangkan trofi. Itulah yang ia lakukan," tandas Lukaku.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR