BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Pemain Timnas Meksiko Positif Doping

02-07-2011 11:02 |


Bola.netBola.net - Empat pemain timnas Meksiko positif menggunakan doping jenis clenbuterol di Piala Emas (Gold Cup) CONCACAF 2011 lalu.

Terungkapnya penggunaan doping ini dibeberkan oleh pimpinan staf medis FIFA, Jiri Dvorak, sehingga membuat jumlah pemain Meksiko yang tersandung masalah doping selama Piala Emas menjadi sembilan orang.

Namun Dvorak tak menyebutkan identitas empat pemain Meksiko tersebut karena masih menunggu hasil test lanjutan atas penggunaan clenbuterol, sebuah obat yang dipakai untuk menguatkan otot.

Awal Juni lalu, lima pemain Meksiko diskorsing dan dicoret dari timnas saat Piala Emas sedang berlangsung karena kasus yang sama, yakni tingginya kadar clenbuterol yang diduga masuk melalui daging pada menu sarapan pemain-pemain Meksiko.

FIFA akan mempelajari kasus ini lebih lanjut pada laboratorium di Jerman.

Terungkapnya kasus doping empat pemain Meksiko yang total berjumlah sembilan orang ini merupakan pukulan telak bagi sepak bola Meksiko.

Pekan ini, delapan pemain timnas Meksiko yang akan bermain di Copa America dicoret dan menerima skorsing enam bulan karena terbukti melakukan pesta sex dengan sejumlah wanita panggilan saat berada di Quito, Kolombia. 

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR