BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Douglas Costa Harus Mengemis Maaf Demi Kembali ke Timnas Brasil

14-11-2018 22:30 |

Douglas Costa (c) AFP Douglas Costa (c) AFP

Bola.net - Demi bisa kembali ke timnas Brasil, Douglas Costa harus berusaha untuk mendapatkan maaf dari sang pelatih, Tite. Terlebih setelah kelakuannya kala membela Juventus menghadapi Sassuolo di Serie A beberapa bulan yang lalu.

Dalam laga tersebut, Douglas Costa masuk pada babak kedua untuk menggantikan Mario Mandzukic. Sayangnya, ia terlihat di lapangan hanya selama 32 menit saja setelah kelakuannya membuat wasit harus mengeluarkan kartu merah.

Wajar saja, sebab ia kedapatan melakukan tindakan tak terpuji dengan meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco. Untungnya, sikapnya tersebut tidak mempengaruhi kemenangan Juventus dengan skor 2-1 berkat brace dari Cristiano Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Sang Pelatih

Tindakannya itu membuat dirinya langsung dicoret dari timnas Brasil untuk laga internasional pada bulan Oktober kemarin. Tite mengungkapkan bahwa perilaku Douglas Costa menjadi alasan terbesar ia tidak memanggilnya.

"Khusus Douglas Costa, ia tidak dipanggil karena dua alasan: Cedera, dan insiden yang terjadi di liga. Itu merupakan tindakan yang menunjukkan kurangnya kedisiplinan," ujar Tite kala itu dikutip dari Football Italia.

Untungnya, pencoretan dirinya dari timnas Brasil tidak berlangsung lama. Untuk laga internasional bulan November ini, yang di mana Selecao akan menghadapi Uruguay dan Kamerun dalam ajang uji coba, ia kembali masuk dalam pemain pilihan Tite.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Tetapi, untuk bisa kembali ke timnas, Douglas Costa rupanya harus memohon maaf dari sang pelatih. Ia bahkan harus bertatapan muka dengan Tite demi bisa mendapatkan tempatnya kembali.

"Saya berbicara secara langsung dengan pelatih. Dia bercerita soal apa yang ia pikirkan, saya menghormatinya dan meminta maaf," ujar Douglas Costa baru-baru ini, dikutip dari Football Italia.

"Itu adalah insiden yang buruk, tidak seperti saya dan sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya di dalam karir saya. Sekarang saya ingin melupakannya dan terus berlatih," tandasnya.

Sejak insiden itu, kesempatan tampil Douglas Costa bersama Juventus juga cenderung menurun pada musim ini. Sejauh ini, ia baru mencatatkan dua penampilan dengan status starter, dan lebih aktif sebagai pengganti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Klasemen Piala AFF 2018 setelah pekan kedua bisa Bolaneters simak melalui tautan video yang tersedia di bawah ini.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR