BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Doping Meksiko, Blatter Salahkan Daging Menu

27-06-2011 18:02 |


Bola.netBola.net - Lima pemain timnas Meksiko dilarang bermain di Piala Emas pekan lalu, namun ternyata menurut presiden FIFA, Sepp Blatter, bukan hanya mereka yang terbukti positif memiliki kandungan zat terlarang clenbuterol.

Kelima pemain tersebut gagal dalam tes doping pada 21 Mei lalu sebelum dimulainya turnamen Piala Emas, namun tanpa mereka, El Tri tetap sukses mempertahankan gelar juara mereka usai memukul Amerika Serikat di final.

Para pemain mengklaim jika zat terlarang tersebut masuk ke dalam tubuh mereka lewat daging menu yang terkontaminasi, dan Blatter pun mengisyaratkan jika memang kandungan itu masuk secara tak sengaja.

"Itu jelas sebuah kejutan namun ketika saya menerima dokumennya, dan terutama setelah kami berbicara dengan pengawas medis, kami mengetahui jika ada lima pemain berada dalam posisi aneh," kata Blatter pada ESPN.

'Namun jejak zat tersebut juga muncul dalam sistem beberapa pemain lain dalam tim. Tak diragukan lagi itu berada dalam makanan, dan kita di sini membicarakan tentang daging."

"Federasi Sepak Bola Meksiko akan melakukan semua upaya yang diperlukan dan kami (FIFA) siap mengulurkan bantuan."

Badan Anti Doping Dunia (WADA) mengatakan pada situs mereka jika mereka sudah berhubungan dengan pemerintah Meksiko tentang kemungkinan daging yang terkontaminasi tersebut, sembari menambahkan jika pakar mereka akan menganalisa kasus tersebut. 

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR