BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diego Maradona Berpulang, Pele: Saya Kehilangan Seorang Sahabat

26-11-2020 01:21 | Yaumil Azis

Pele (tengah), Diego Maradona (kanan) dan Alessandro Altobelli (kiri) saling berjabat tangan pada tahun 1987. (c) AP Photo Pele (tengah), Diego Maradona (kanan) dan Alessandro Altobelli (kiri) saling berjabat tangan pada tahun 1987. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar duka soal berpulangnya Diego Maradona ke pangkuan Yang Maha Esa mengundang perhatian banyak orang. Tidak terkecuali legenda Brasil, Pele.

Maradona menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu (25/11/2020) malam WIB. Dalam beberapa laporan, diketahui bahwa legenda Argentina tersebut meninggal dunia akibat serangan jantung.

Padahal, baru beberapa pekan yang lalu ia meninggalkan rumah sakit. Sebelum ini diketahui bahwa dirinya sempat menjalani operasi pembekuan darah di otak.

Kabar ini jelas mengundang perhatian banyak orang. Sejumlah kalangan, bahkan tidak hanya datang dari pesepakbola saja, telah menyampaikan tribut yang menyentuh melalui media sosial.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Tribut Menyentuh dari Pele

Pele juga tidak ketinggalan menyampaikan tributnya lewat akun media sosial Twitter miliknya. Kata-katanya cukup menyentuh, di mana dirinya mengaku telah kehilangan seorang sahabat.

"Sungguh kabar yang menyedihkan. Saya kehilangan seorang sahabat dan dunia kehilangan seorang legenda," tulis Pele melalui akun media sosial Twitter miliknya.

"Masih ada banyak hal yang bisa dikatakan, namun untuk sekarang, semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada anggota keluarganya. Suatu hari, saya berharap kami bisa bermain bersama di surga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Gol Tangan Tuhan

Maradona meninggalkan warisan yang sangat berharga untuk dunia sepak bola. Termasuk dua golnya ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 yang masuk ke dalam sejarah panjang sepak bola.

Di babak perempat final, Maradona membantu Argentina mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Gol pertamanya yang tercipta pada menit ke-51 dikenal dengan sebutan 'Gol Tangan Tuhan'.

Pada saat itu, Maradona berusaha menyambut kiriman umpan di kotak penalti dan berduel di udara dengan kiper Inggris, Peter Shilton. Kendati postur tubuhnya lebih pendek, tapi Maradona tetap mampu mencetak gol.

Wasit mensahkan gol tersebut tanpa ragu. Barulah setelahnya diketahui kalau Maradona bisa mencetak gol berkat bantuan tangannya. Itulah yang membuat gol tersebut dikenang dengan sebutan 'Gol Tangan Tuhan' hingga sekarang.

(Twitter)

KOMENTAR