BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

De Ligt Diklaim Masih Terlalu Mentah untuk Barcelona dan Juventus

24-11-2018 01:00 |

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Masa-masa Matthijs de Ligt di Ajax Amsterdam sepertinya akan menemui akhirnya, Juventus dan Barcelona juga diyakini siap menampungnya. Namun bagi mantan pelatih Timnas Belanda, Danny Blind, merasa bahwa sang pemain belum pantas untuk pindah.

De Ligt, 19 tahun, berhasil membuat dunia sepak bola terpikat dengan kemampuannya dalam menjaga pertahanan. Pada musim kemarin, ia merupakan salah satu pemain reguler dengan catatan 31 penampilan di Eredivisie.

Barcelona dan Juventus sepertinya tahu bahwa masa depannya penuh dengan kegemilangan. Bahkan Bianconeri, menurut laporan dari Tuttosport, sudah mengagendakan pertemuan dengan sang agen, Mino Raiola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Masih Terlalu Muda

Serangkaian rumor mengenai kepergiannya dari Ajax pun mendapat perhatian dari Blind, sosok yang memberinya kesempatan tampil di timnas senior Belanda. Baginya, De Ligt masih terlalu muda untuk go internasional dalam waktu dekat.

"Fakta bahwa dirinya sekarang, di umur 19 tahun, menjadi kapten Ajax telah menunjukkan karakternya. Dia kuat dan komplit sebagai bek sentral, namun masih muda," ujar Blind kepada Tuttosport.

"Saya ingin dia meninggalkan Amsterdam saat dia sudah merasa benar-benar siap untuk pindah ke negara lain," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Debut De Ligt

Blind memberikan De Ligt kesempatan debut bersama timnas pada tahun 2017 lalu, tepatnya saat Belanda kalah dari Bulgaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Blind mengaku tidak kesulitan untuk memberikan sang bek kesempatan tampil.

"Memberikan debut internasional kepada De Ligt bukanlah keputusan yang sulit, juga karena beberapa bek kami mengalami cedera," tambahnya.

"Meskipun ia masih berumur 17 tahun pada saat itu, anda bisa melihat prospek jadi pertumbuhannya seperti sekarang bukanlah sebuah kejutan," tandasnya.

Pada musim ini, De Ligt sudah mengoleksi 11 penampilan dari 12 pertandingan Ajax di Eredivisie. Kehadirannya di jantung pertahanan memberikan dampak positif, sebab Ajax baru kebobolan lima gol dan kini tengah menghuni peringkat dua klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Tidak semua pemain hebat bisa mendapatkan gelar Ballon d'Or di dalam karirnya. Simak video berikut untuk mengetahui siapa saja sosok-sosok handal di lapangan hijau yang tak pernah meraih trofi individual bergengsi tersebut.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR