Chelsea vs Palmeiras: Misi Balas Dendam Pribadi Jorginho

Richard Andreas | 12 Februari 2022, 15:00
Chelsea vs Palmeiras: Misi Balas Dendam Pribadi Jorginho
Gelandang Chelsea, Jorginho (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan bertanding kontra Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022, Sabtu (12/2/2022). Pertandingan ini penting bagi Jorginho pribadi.

Duel final ini jadi kesempatan berharga bagi The Blues. Mereka belum pernah mejadi juara Piala Dunia Antarklub, pernah gagal di final tahun 2012 lalu.

Kini mereka akan melawan Palmeiras, klub terkuat Amerika Selatan. Pertandingan tidak akan mudah, Palmeiras mengusung misi dan ambisi besar.

Jorginho sendiri punya koneksi khusus dengan Palmeiras, apa katanya?

1 dari 2 halaman

Koneksi dengan Palmeiras

Duel kontra Palmeiras ini bakal istimewa bagi Jorginho pribadi. Ternyata Jorginho muda pernah menjalani uji coba di Palmeiras, tapi dia dianggap tidak cukup bagus.

"Saya katakan kepada Anda yang tidak banyak diketahui orang. Saya punya koneksi dengan Palmeiras, bahwa saya pernah melakukan trial di sana ketika saya masih 12 tahun dan saya gagal masuk tim," ujar Jorginho di Chelseafc.com.

"Jadi, sejujurnya itulah satu-satunya memori tentang Palmeiras yang saya punya. Begitulah sepak bola."

"Sekarang, 18 tahun setelahnya saya akan bertanding melawan Palmeiras di di final Piala Dunia Antarklub. Memang gila, tapi karena itulah sepak bola sangat indah," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Lawan tim Brasil

Jorginho memang membela Timnas Italia, tapi dia punya darah Brasil. Sebab itu, dia dan Thiago Silva mencoba menjelaskan ke pemain Chelsea lain mengenai tangguhnya tim seperti Palmeiras.

"Sejauh ini yang coba kami lakukan adalah bicara dengan rekan setim kami, menunjukkan betapa pentingnya pertandingan ini bagi sepak bola Brasil," sambung Jorginho.

"Pelatih juga menunjukkan video Palmeiras meninggalkan negaranya. Sebab, pemain-pemain kami mungkin tidak memahami betapa pentingnya kompetisi ini untuk Brasil."

"Jadi, itu membuat kami lebih paham dan membantu kami mengumpulkan motivasi untuk meraih kemenangan," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR