Barcelona vs Boca Juniors: Bagus untuk yang Jarang Main, Buruk karena Perjalanan Jauh

Richard Andreas | 15 Desember 2021, 00:30
Selebrasi skuad Barcelona untuk gol Frenkie de Jong ke gawang Villarreal, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Barcelona untuk gol Frenkie de Jong ke gawang Villarreal, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bermain melawan Boca Juniors di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Ini jadi laga penghormatan untuk Diego Maradona.


Pertandingan ini berstatus uji coba, tapi Xavi tidak mau setengah-setengah dalam merancang taktik dan menurunkan tim. Barca menurunkan skuad kombinasi pemain muda dan senior.

Laga ini mungkin datang di momen yang tidak tepat, terlebih setelah Barcelona ditahan imbang Osasuna di La Liga akhir pekan lalu. Beberapa hari sebelumnya, Barca juga dipastikan merosot ke Liga Europa musim 2021/22.

1 dari 2 halaman

Untuk pemain yang jarang main

Di sisi lain, pertandingan seperti ini bisa jadi kesempatan yang tepat untuk mengobati kekecewaan tim. Xavi juga bisa menjadikan laga ini untuk menilai kemampuan pemain yang jarang tampil.

"Sebuah kehormatan bisa berada di sini mewakili Barcelona, terlebih pertandingan ini untuk menghormati salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah," ujar Xavi di Marca.

"Laga ini jadi ujian yang bagus untuk para pemain yang tidak banyak bermain. Bagus bisa melihat pesepak bola yang jarang bermain seperti Dani Alves."

2 dari 2 halaman

Bukan momen yang tepat

Di sisi lain, pertandingan ini tentu akan menambah beban tim. Barca sekarang sudah disibukkan dengan jadwal padat, tapi mereka harus menempuh perjalanan panjang ke Arab Saudi.

"Perjalanan ini memang bukan hal baik bagi kami, tapi kami sudah berada di sini dan kami bermain dengan antusiasme tinggi," sambung Xavi.

"Sekarang kami harus mencoba mengubah pola pikir kami. Kami harus menikmati pertandingan dan meraih hasil apik," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR