BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Banjir Kritik di Argentina, Messi Dibela Legenda Real Madrid

26-03-2019 06:51 | Ari Prayoga

Lionel Messi dalam laga Argentina vs Venezuela (c) AP Photo Lionel Messi dalam laga Argentina vs Venezuela (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid, Jorge Valdano melontarkan pembelaan terhadap Lionel Messi yang mendapat banyak kritik karena dianggap selalu tampil buruk ketika memperkuat tim nasional Argentina.

Usai absen sejak Piala Dunia 2018 lalu, Messi kembali memperkuat Argentina dalam laga persahabatan internasional versus Venezuela di Madrid pekan lalu.

Namun kembalinya Messi tak berbuah positif bagi Argentina. Pasukan Lionel Scaloni harus menyerah 1-3 dari sang lawan. Messi pun kemudian mengalami cedera dan harus absen dalam laga kontra Maroko, Rabu (27/3) dini hari nanti.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Valdano

Kekalahan dari Venezuela seakan meneruskan nasib buruk Messi bersama tim nasional. La Pulga pun dibanjiri kritik. Namun Valdano yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 tak sependapat dengan kritik tersebut.

"Yang seharusnya perlu diperbaiki di Argentina adalah para pemain di sekitar Messi, bukan Messi. Mereka masih berharap Messi melakukan segalanya sendirian terhadap apa yang seharusnya dilakukan seluruh tim," ujar Valdano kepada Onda Cero.

"Bagi saya, menumpuk tanggung jawab pada pemain terbaik untuk memecahkan semuanya sepanjang waktu sepertinya bukan cara terbaik untuk melakukan sesuatu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kritik Maradona

Sebelumnya, kekalahan 1-3 yang diderita Argentina membuat legenda Argentina, Diego Maradona melancarkan kritik pedas terhadap anggota skuat Albiceleste.

"Saya lebih senang jika tidak melihat film horor tapi saya tidak tahu bagaimana bisa sekelompok orang tidak kompeten yang bertanggung jawab atas Argentina merasa mereka bisa menang dari Venezuela," ucap Maradona.

"Itu sungguh menyakitkan bagi saya karena saya berjiwa Argentina. Jika dibanding generasi [Oscar] Ruggeri, [Gabriel] Batistuta, [Claudio] Caniggia, tim yang sekarang tidak layak memakai seragam timnas," tandasnya.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR