BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unggul Setengah Bola, Warriors Menang di Kandang Raptors

11-06-2019 11:10 | Anindhya Danartikanya

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (c) AP Photo Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (c) AP Photo

Bola.net - Golden State Warriors berhasil merebut kemenangan dalam Game 5 babak Final NBA 2019 di kandang Toronto Raptors dengan skor 106-105 pada Selasa (11/6) pagi WIB. Meski begitu, Raptors masih unggul 3-2 atas Warriors dalam seri best of seven ini.

Stephen Curry pun memompa semangat Warriors dengan membuka laga lewat tembakan tiga poin berkat umpan dari Andre Iguodala. Warriors yang kali ini kembali diperkuat Kevin Durant, bermain dengan ritme yang baik dan menutup kuarter pertama dengan skor 34-28.

Kuarter kedua dibuka oleh jump shot dari Klay Thompson. Sayang, Warriors harus kembali kehilangan Durant usai cedera betisnya kambuh. Padahal, ia bermain apik pada kuarter pertama dengan sumbangan 11 poin. Usai ditinggalkan Durant, Warriors agak kelimpungan meski tetap unggul 62-56 pada akhir kuarter.

Raptors pun mulai panas pada kuarter ketiga. Fadeaway shot yang dilakukan Kyle Lowry, ditambah tembakan tiga poin Fred VanVleet, dan tembakan dua poin Pascal Siakam, membuat Raptors mendekat dengan skor 67-63. Meski begitu, Warriors tetap unggul 84-78 pada akhir kuarter.

1 dari 2 halaman

Superpanas di Kuarter Empat

Kuarter keempat berjalan superpanas, dibuka dengan satu tembakan bebas dari DeMarcus Cousins untuk Warriors. Raptors pun melakukan serangan yang lebih ganas lewat 4 poin yang disumbangkan Serge Ibaka dan Lowry. Saking panasnya, Raptors berhasil membalikkan keadaan dengan skor 95-96 saat laga menyisakan lima menit.

Tapi keunggulan Raptors hanya bertahan sebentar. Warriors menyamakan kedudukan 103-103 lewat tembakan tiga poin dari Curry, dan kembali unggul tiga poin berkat tembakan dari Thompson. Raptors membalas dengan dua poin lewat Lowry, yang kemudian gagal memasukkan tembakan tiga poin di detik terakhir.

2 dari 2 halaman

Para Bintang Laga

Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan koleksi 31 poin, 8 rebound, dan 7 assist. Ia diikuti Klay Thompson yang mengoleksi 26 poin dan DeMarcus Cousins dengan 14 poin. Draymond Green, nyaris mencetak triple-double dengan 10 poin dan 10 rebound, ditambah 8 assist.

Sementara itu, di pihak Raptors, Kawhi Leonard memimpin dengan mencetak double-double, yang 26 poin, 12 rebound, ditambah 6 assist. Ia diikuti Kyle Lowry dengan 18 poin dan Marc Gasol dengan 17 poin.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR