Turunkan Second Unit, CLS Knights Menangi Derby Surabaya

Bola.net | 23 Februari 2016, 21:34
Sandy Febriansyah (c) Fafa Wahab
Sandy Febriansyah (c) Fafa Wahab
- Derby Kota Surabaya yang mempertemukan CLS Knights kontra Pacific Caesar, tergelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (23/2) sore. Laga beda kasta dan kualitas ini dimenangkan oleh CLS Knights dengan skor sangat mencolok, 84-39.


CLS Knights datang dengan status penghuni posisi puncak klasemen sementara. Sedangkan Pacific berada di dasar klasemen. CLS Knights langsung menurunkan starting five terbaiknya, yakni Jamarr Andre Johnson, Rachmad Febri Utomo, M. Isman Thoyib, Mario Wuysang dan kapten tim Sandy Febriansyah sejak kuarter pertama. Jamarr sempat pamer kehebatan saat ia berhasil melakukan power dunk lewat satu serangan fastbreak.


Pemain lapis kedua, seperti  Bima Rizky Ardiansyah, Kaleb Ramot Gemilang, Katon Adjie Baskoro, Herman, Rodmundus Ottu Ray dan Hieronimus Hiro Londa baru mendapat kesempatan di ujung kuarter pertama.


mendapatkan minute play bermain yang cukup secara bergantian. Usaha untuk menambah jam terbang para pemain muda CLS terbukti ampuh. Hingga kuarter ketiga berakhir para pemain cadangan CLS Knights membenamkan Pacific dengan 61-32.


Pola permainan transisi cepat yang menjadi ciri khas klub, perlahan mulai dipraktekan para pemain muda mereka. Beberapa kali second line ini berhasil mencetak angka dari skema permainan fastbreak yang dikombinasikan dari serangan di wilayah paint area. CLS Knights menutup game ini dengan kemenangan 84-39.


"Memang secara hasil kami menang. Saya sudah bilang ke para pemain wajib ambil game ini. Tapi saya pribadi masih kurang puas dengan kinerja second unit CLS," kata Wahyu Hidayat Jati, head coach CLS Knights


"Sebanyak 24 turnovers di game ini bukan suatu catatan yang menggembirakan buat saya. Saya tegaskan kepada pemain untuk tidak main-main menunjukkan kinerja mereka di lapangan," imbuh pria yang akrab disapa Coach Cacing ini. [initial]


 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR