BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tribut untuk Kobe Bryant, Warga Bojong Gede Bikin Grafiti

29-01-2020 09:30 | Anindhya Danartikanya

Kobe Bryant (c) AP Photo Kobe Bryant (c) AP Photo

Bola.net - Tak pelak lagi dunia tengah berduka atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, Californa, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat, yang juga menewaskan putri keduanya, Gianna, dan tujuh penumpang lain.

Selain Amerika Serikat, Indonesia juga menjadi satu di antara negara yang membuat penghormatan untuk mantan pebasket Los Angeles Lakers tersebut. Kepergian Bryant juga mengundang banyak keprihatinan. Tidak hanya dari dunia bola basket, namun juga dari insan olahraga lainnya.

Tiga warga Bojong Gede, Kabupaten Bogor, yang juga penggemar NBA, membuat grafiti Bryant di Jl. Raya Tonjong. Salah satunya adalah Socent.

1 dari 2 halaman

Fans Celtics, Tapi Hormati Bryant

Grafiti Kobe Bryant di Bojong Gede, Kabupaten Bogor (c) Socent Grafiti Kobe Bryant di Bojong Gede, Kabupaten Bogor (c) Socent

Socent, satu di antara bomber, sebutan untuk pembuat gambar di tembok itu, mengaku kehilangan dengan berpulangnya sang legenda dengan sangat mendadak dan tragis.

"Sebagai fans Boston Celtics, kenangan tentang Kobe Bryant selalu menyangkut di otak kami. Kehilangan rival, inspirator, legenda bola basket cukup tragis menurut saya, mungkin juga buat dunia," ujar Socent kepada Bola.com.

"Grafiti ini merupakan tribute yang bisa kami lakukan sebagai pelaku grafiti. Memberikan respek yang besar kepada orang yang besar, yang juga menginspirasi kami," lanjut Socent.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Besar Kobe Bryant

Bryant adalah satu di antara pebasket terbaik yang pernah dilahirkan NBA. Buat Socent, sosok berusia 41 tahun tersebut berpengaruh besar terhadap dunia olahraga melalui karya dan pengabdiannya.

"Pengaruhnya besar sekali. Pebasket dan atlet olahraga lain bahkan publik figur banyak yang mengidolakan Kobe Bryant. Mereka membuat tribute juga, tapi dengan cara yang berbeda. Kobe Bryant beserta para penumpang lainnya dalam kecelakaan helikopter, rest easy in paradise!" kata Socent.

Di Filipina, beberapa penggemar Bryant berkumpul di Araneta Center, Manila, untuk mengenang kepergian Bryant. Di sana, juga dibuat mural sebagai penghormatan terhadap legenda basket dunia tersebut.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 28 Januari 2020

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur