BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tangis dan Tawa Iringi Tribute Michael Jordan untuk Kobe Bryant

25-02-2020 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

Michael Jordan menangis saat memberikan pidato untuk mengenang Kobe Bryant di Staples Center, Los Angeles, 24 Februari 2020. (c) AP Photo Michael Jordan menangis saat memberikan pidato untuk mengenang Kobe Bryant di Staples Center, Los Angeles, 24 Februari 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda basket Amerika Michael Jordan bercucuran air mata saat memberikan tribute pada mendiang Kobe Bryant dan Gianna Maria-Onore Bryant, namun ia juga sempat melontarkan gurauan yang membuat seisi Staples Center tertawa.

Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, meninggal dalam insiden kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. Kecelakaan itu terjadi ketika Bryant dan Gianna hendak menuju fasilitas latihan Mamba Sports Academy di Thousand Oaks.

Selain itu ada juga tujuh orang lain yang ikut menjadi korban dalam insiden tersebut. Kepergian sang legenda basket itu bersama putrinya pun mengguncang dunia.

Pada Senin (24/02/2020) petang waktu setempat, digelar sebuah seremoni untuk mengenang Kobe dan Gianna. Acara itu digelar di markas klub LA Lakers, Staples Center.

Ribuan orang datang menghadiri acara tersebut. Salah satunya adalah Jordan.

Sang legenda sebenarnya cukup jarang hadir dan berbicara di depan publik. Namun khusus untuk Kobe, ia pun membuat perkecualian.

1 dari 3 halaman

Kobe Bagaikan Adik Bagi Jordan

Kobe dan Gianna Bryant (c) AP Photo Kobe dan Gianna Bryant (c) AP Photo

Bercucuran air mata. Seperti itulah kondisinya ketika ia naik ke panggung dan memulai tribute-nya untuk Kobe Bryant dan Gianna.

Legenda Chicago Bulls ini mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan dari Vanessa Bryant, istri Kobe, untuk berpartisipasi dalam seremoni tersebut. Jordan menyebut Kobe tak sekadar teman dekat namun juga bak adiknya sendiri.

Jordan juga mengagumi hasrat yang dimiliki Kobe dalam bermain basket dan untuk menjadi yang terbaik dalam olahraga tersebut. "Anak ini memiliki hasrat yang tidak akan pernah Anda ketahui," ucapnya seperti dilansir LA Times.

"Ini hal yang menakjubkan tentang hasrat. Jika Anda menyukai sesuatu, jika Anda memiliki hasrat yang kuat untuk sesuatu, Anda akan melakukan hal ekstrim untuk mencoba memahami atau mencoba untuk mendapatkannya, baik es krim, soda, hamburger, apa pun yang Anda sukai. Jika Anda harus berjalan, Anda akan mendapatkannya. Jika Anda harus mengemis kepada seseorang, Anda akan mendapatkannya. Bagi saya, Kobe Bryant adalah inspirasi bahwa seseorang benar-benar peduli dengan cara saya memainkan permainan atau cara dirinya ingin memainkan permainan."

"Ia ingin menjadi pemain basket terbaik yang ia bisa. Dan saat saya mengenalnya. Saya ingin menjadi kakak terbaik yang saya bisa. Untuk melakukan itu Anda harus tahan menghadapi kejengkelan, panggilan larut malam atau pertanyaan-pertanyaan bodoh. Saya sangat bangga ketika saya mengenal Kobe Bryant bahwa ia hanya berusaha menjadi orang yang lebih baik, pemain bola basket yang lebih baik. Kami berbicara tentang bisnis. Kami berbicara tentang keluarga. Kami berbicara tentang segalanya, dan ia hanya berusaha menjadi orang yang lebih baik," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Gurauan Meme

Dalam dunia media sosial, meme termasuk salah satu unggahan yang populer di antara para penggunanya. Siapa saja dan apa saja bisa menjadi bahan meme tersebut.

Dan ya, Michael Jordan termasuk orang yang menjadi bahan meme itu dengan fotonya yang berlinang air mata. Pria berusia 57 tahun itu kemudian sempat bergurau soal meme tersebut di tengah-tengah tributenya pada Kobe dan Gianna. otomatis, tawa para pengunjung pun pecah.

"Sekarang ia memengaruhi saya. Saya harus melihat meme menangis lainnya untuk beberapa ... "
Saat itulah tawa seisi Staples Center pecah. Tribute Jordan pun terpotong sejenak.

"Saya memberi tahu istri saya bahwa saya tidak akan melakukan ini karena saya tidak ingin melihatnya selama tiga atau empat tahun ke depan," gurau Jordan.

"Itulah yang dilakukan Kobe Bryant pada saya. Saya cukup yakin Vanessa dan teman-temannya semua dapat mengatakan hal yang sama. Ia tahu bagaimana mendekati Anda dengan cara yang memengaruhi Anda secara pribadi, meskipun ia menyebalkan. Tetapi Anda memiliki rasa cinta padanya sehingga ia bisa mengeluarkan yang terbaik dari Anda. Dan ia melakukan itu untuk saya."

"Ketika Kobe Bryant meninggal, sebagian dari saya mati. Dan ketika saya melihat arena ini dan di seluruh dunia, sebagian dari Anda mati atau Anda tidak akan berada di sini. Itulah kenangan yang harus kita lalui dan kita pelajari darinya. Saya berjanji kepada Anda mulai hari ini dan seterusnya, saya akan hidup dengan kenangan bahwa mengetahui bahwa saya memiliki seorang adik lelaki, bahwa saya berusaha membantu dengan segala cara yang saya bisa tolong beristirahatlah dalam keadaan damai, adik kecil," tutup Jordan.

3 dari 3 halaman

Legenda dan Selebriti

Michael Jordan membantu Vanessa Bryant turun dari panggung dalam acara untuk mengenang Kobe Bryant dan Gianna di Staples Center, Los Angeles, 24 Februari 2020. (c) AP Photo Michael Jordan membantu Vanessa Bryant turun dari panggung dalam acara untuk mengenang Kobe Bryant dan Gianna di Staples Center, Los Angeles, 24 Februari 2020. (c) AP Photo

Seremoni untuk mengenang Kobe Bryant dan Gianna Bryant itu dihadiri banyak legenda dan para pemain NBA. Selain Michael Jordan, ada nama Kareem Abdul-Jabbar, Shaquille O'Neal Magic Johnson, Stephen Curry, hingga LeBron James.

Sejumlah selebriti ternama juga ikut hadir di Staples Center. Di antaranya Kim Kardashian, Kanye West, hingga Jennifer Lopez.

Penyanyi papan atas dunia, Beyonce, juga hadir. Ia bahkan kebagian membuka acara seremoni itu dengan menyanyikan dua buah lagunya yang berjudul 'XO' dan 'Halo'.

Vanessa Bryant juga sempat naik ke panggung untuk memberikan tribute pada Kobe Bryant dan Gianna. Ia juga berterima kasih kepada fans dan semua orang di seluruh dunia yang telah memberikan doanya kepada Kobe dan Gianna serta pada dirinya dan seluruh keluarganya.

(LA Times/Guardian/New York Times/ESPN)

KOMENTAR