SM Hattrick Menang di Kota Pahlawan

Bola.net | 26 April 2016, 23:13
Gunawan (c) Fafa Wahab
Gunawan (c) Fafa Wahab
- Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meraih tiga kemenangan beruntun pada Seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Tim besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini meraih kemenangan meyakinkan atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 94-37, Selasa (26/4).


Gunawan dan Vinton Nolland Surawi menjadi top performer bagi Satria Muda, keduanya sama-sama mengemas 19 angka. Yosua juga turut berkontribusi pada kesuksesan Satria Muda dengan sumbangan 12 angka dan disusul oleh Arki Dikania Wisnu (10). Sementara bagi Pacific, Yerikho Tuasela menjadi pendulang angka terbanyak dengan perolehan 10 poin. 


Dua kemenangan yang diraih pada pertandingan sebelumnya melawan Pacific menjadi bekal bagi Satria Muda untuk tampil penuh percaya dini sejak kuarter pertama dimulai. Laju perolehan angka Satria Muda tak terbendung hingga akhir pertandingan. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Satria Muda dengan margin keunggulan yang cukup jauh, 94-37. 


"Hari ini anak-anak bermain begitu agresif. Defense mereka juga bagus, sehingga dapat memaksa lawan melakukan 35 turnovers. Dari segi turnovers, anak-anak masih sering melalukan kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan," kata head coach Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa.  


JNE Bandung Utama akan menjadi lawan bagi Satria Muda pada pertandingan berikutnya, Kamis (28/4) lusa. Sementara Pacific akan melakoni laga derby Surabaya melawan pemuncak klasemen sementara IBL 2016, CLS Knights, Rabu (27/4) besok. [initial]


 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR