Semua Pertandingan IBL 2020 Hari Ini Dibatalkan Karena Kasus Covid-19

Editor Bolanet | 2 Februari 2022, 15:19
IBL 2022 (c) Bola.com
IBL 2022 (c) Bola.com

Bola.net - Semakin meluasnya kasus Covid-19, pihak Indonesian Basketball League (IBL) 2022 memutuskan semua pertandingan IBL pada hari Rabu (02/2/22) ditunda.


Pihak Indonesia Basketball League mengumumkan langkah tersebut melalui akun Twitter resminya. Total, ada empat pertandingan IBL 2022 yang dibatalkan.

"Pengumuman. Seluruh pertandingan pada hari ini, 2 Februari 2022, dengan berat hati harus ditiadakan karena adanya beberapa indikasi positif covid-19," tulis pihak IBL.

Empat pertandingan IBL 2022 yang dibatalkan tersebut adalah Pacific Caesar Surabaya kontra Dewa United, West Bandits Solo melawan Evos Thunder Surabaya, Bumi Borneo vs Martha Hangtuah, dan Satria Muda kontra Bali United.

Dalam rilisnya, IBL menyebut adanya hasil tes PCR positif Covid-19 pada beberapa pemain dari klub Dewa United Surabaya, Bumi Borneo Basketball Pontianak dan Satria Muda Pertamina, membuat ketiga tim tersebut harus memasuki fase tes ulang PCR.

Mereka yang terpapar Civid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada 1 Februari 2022 adalah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United), Arion Thio dan Raymond Shariputra (Bumi Borneo) serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei (Satria Muda).

"Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan," kata Dr. Panudju dari RS Royal Sports Medicine, mitra IBL.

IBL telah menetapkan protokol kesehatan dan standar operasional prosedur yang sangat ketat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

1 dari 1 halaman

4 Laga IBL yang Dibatalkan Hari Ini

  • Pacific Caesar Surabaya Vs Dewa United
  • West Bandits Solo Vs Evos Thunder Surabaya
  • Bumi Borneo Vs Martha Hangtuah
  • Satria Muda Vs Bali United.

Disadur dari: Bola.com (Yus Mei; 2/2/22)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR