Prediksi Final Wilayah Timur NBA 2018: Celtics vs Cavaliers - Game 4

Bola.net | 21 Mei 2018, 19:45
Prediksi Final Wilayah Timur NBA 2018: Celtics vs Cavaliers - Game 4
Boston Celtics vs Cleveland Cavaliers (c) Bola.net
- Menghadapi laga keempat babak Final Wilayah Timur NBA 2017-2018, Cleveland Cavaliers sekali lagi akan menjadi tuan rumah dan menjamu Boston Celtics di Quicken Loans Arena pada Senin (21/5) malam waktu setempat atau Selasa (22/5) pagi WIB. Saat ini, Cavs unggul 2-1 atas Celtics.


Dengan kekuatan Cavs yang solid, ditambah kepemimpinan LeBron James, Celtics pun harus bekerja keras meraih kemenangan agar membuat kedudukan imbang 2-2 jika masih ingin melaju ke babak Final NBA. Apalagi Celtics terkesan kewalahan pada Game 3, mengingat para penembak Cavs mampu bergerak bebas dan menggulirkan strategi bertahan dengan agresif.


Pelatih Celtics, Brad Stevens pun harus berhati-hati demi mengendalikan laga, mengingat Cavs begitu kuat saat meletakkan Tristan Thompson sebagai center dan meletakkan Kevin Love sebagai power forward. Dengan strategi ini, James pun leluasa melakoni perannya sebagai small forward dan menjaga Jaylen Brown dengan ketat, sementara Thompson menjaga Al Horford. Akibatnya, Celtics tak mampu mengejar ketertinggalan sejak halftime pertandingan Game 3.


Tak ingin kalah lagi, tampaknya Stevens akan meletakkan Aron Baynes dalam starting line up untuk menjaga Thompson serta memperkuat strategi bertahan Celtics. Strategi ini ampuh diberlakukan pada Game 3, mengingat James mencetak 27 poin hanya lewat 12 tembakan.


Di sisi lain, strategi Celtics menghalangi langkah James untuk mencetak angka ini justru membuatnya menjadi 'fasilitator', memberi rekan-rekan setimnya umpan matang hingga mereka meraih kepercayaan diri tinggi. Hal inilah yang membuat Cavs makin sulit untuk dijaga.


Di sinilah pentingnya peran Marcus Morris. Entah akan memulai laga sebagai starter atau bangkit dari bangku cadangan, ia akan menjadi tokoh kunci dalam menjaga James di Game 4 ini. "Saya jelas akan menonton banyak tayangan. Jujur saja, saya yakin saya kurang tegas dalam menjaga LeBron. Ia terlalu nyaman saat saya menjaganya. Jadi saya harus bekerja lebih baik," ujar Morris kepada Boston Globe.


Ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan Celtics dalam menghadapi Game 4 kali ini. Akan menarik untuk melihat tim muda mereka merespons kegarangan Cavs di kandang. Apakah mereka akan berhasil merebut kemenangan, kita nantikan saja ya, Bolaneters! [initial] (bola/dhy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR