Pre Season IBL Digelar di Bandung

Bola.net | 23 November 2015, 20:46
Pre Season IBL Digelar di Bandung
indonesian basketball league (c) NBL for Bolanet
- Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2015-2016 akan dibuka dengan sebuah turnamen pre-season yang siap digelar di C’tra Arena, Bandung 24 - 29 November. Sebanyak 12 klub akan berpartisipasi di ajang ini.


Ke-12 klub ini terbagi dalam tiga pool, dimana masing –masing pool terdiri dari empat klub. Setiap juara grup dan satu runner up terbaik, dihitung berdasarkan total avarage poin secara keseluruhan, akan lolos kebabak semifinal.


"Kami memilih melaksanakan pre-season di Bandung karena animo pecinta basketnya sangat tinggi. Penontonnya juga loyal mendukung tim kesayangan mereka. khususnya dua tim tuan rumah JNE Bandung Utama dan Garuda Bandung," kata Hasan Gozali, Komisioner IBL.


Turnamen ini juga akan menyita perhatian sebagian besar pecinta bola basket tanah air. Apalagi bertemunya dua finalis musim lalu, M88 Aspac Jakarta dan Satria Muda Britama Jakarta. Mereka menghuni grup A bersama Pacific Caesar Surabaya serta Garuda Bandung.


"Saya akan mencoba komposisi pemain sekaligus mematangkan pola permainan fast break," ungkap pelatih Aspac, Jugianto Kuntardjo dalam rilis kepada , Senin (23/11) petang.


"Target SM adalah meneruskan tren positip musim lalu. Walau pre-season umumnya merupakan pemanasan bagi setiap klub, namun jika ada kesempatan juara tentunya akan kami ambil," sebut pelatih SM, Cokorda Raka Satya Wibawa.


Menariknya dalam ajang preseason nanti, sejumlah pelatih akan melakukan debutnya bersama klub baru mereka. Seperti mantan pemain nasional Wahyu Hidayat Jati yang musim ini melatih CLS Knights Surabaya, Fictor Roring (Garuda Bandung) dan pelatih anyar Pelita Jaya EMP Jakarta asal Filipina, Benjamin Alvarezsipin. [initial]

 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR