BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prastawa Bawa Aspac Kalahkan Satria Muda

20-03-2016 00:51 |

Prastawa (c) Syafaruddin
Prastawa (c) Syafaruddin
Bola.netBola.net - Pertandingan penutup penyelenggaraan IBL Seri ke-IV di Kota Semarang, Sabtu (19/3) malam ini, mempertemukan dua rival abadi, Satria Muda Pertamina Jakarta berhadapan dengan M88 Aspac Jakarta. Aspac memenangkan pertandingan ini dengan 81-72.


Jalannya pertandingan di babak pertama berlangsung dengan ketat. Satria Muda yang menurunkan Yo Sua sebagai point guard utamanya langsung unggul 16-14. Kapten tim mereka, Christian Ronaldo Sitepu langsung mengambil peran dengan menyumbang torehan empat poin dan satu assist. Sementara dua pemain Aspac Ferdinand Damanik dan Oki Wira Sanjaya, sama – sama mencetak enam angka bagi timnya.

Memasuki kuarter kedua justru Aspac yang tampil unjuk gigi. Point guard subur mereka Andakara Prastawa Dhyaksa menunjukkan kemampuannya dengan mencetak delapan poin di ikuti oleh rekannya Enguio Ebrahim Lopez yang turut mengemas empat angka dan membuat tim asuhan Jugianto Kuntardjo tersebut unggul dengan selisih satu setengah bola, 35-32.

Pada 13 detik menjelang kuarter keempat, Arki Wisnu mendapat pelanggaran dan membuat ia harus mengeksekusi dua kali lemparan bebas yang mampu di eksekusinya dengan baik, SM unggul 68-64. Aspac pun mengambil time out untuk menyusun strategi penyerangannya. Lepas time out, Prastawa keluar sebagai pahlawan saat lemparan tiga angka dan satu kali tembakan bebas yang dilesatkannya, berhasil di konversi poin 68-68, membawa Aspac menuju babak tambahan waktu.

Pada babak overtime, Aspac akhirnya berhasil menuntaskan misi mereka mengalahkan Satria Muda pada seri ini dengan skor 81-72.

"Tuhan mungkin hadir lewat Prastawa, lewat keajaiban yang ia buat untuk kami. Saya juga sangat salut kepada staff official saya yang memberikan banyak masukan, dan semua pemain yang tidak kenal menyerah meski tertinggal empat poin," kata Jugianto Kuntardjo pelatih Aspac.

"Sebenarnya opsi menembak itu untuk Oki Wira, namun saat ia di jaga ketat, saya harus memutuskan untuk segera menembaknya. Kuncinya mungkin pede aja. Salut untuk semua rekan-rekan yang tampil dengan penuh semangat di lapangan,” kata Prastawa, point guard Aspac yang menjadi top skor di pertandingan malam ini dengan 24 poin. 

KOMENTAR