Pelita Jaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.net | 14 Maret 2016, 23:55
Brandon Jawato (c) Fafa Wahab
Brandon Jawato (c) Fafa Wahab
- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta kembali ke jalur kemenangan. Senin (14/3) malam di GOR Sahabat, Semarang, mereka menang meyakinkan atas NSH Jakarta dengan skor 94-38. Kedua tim berhadapan dalam lanjutan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016.


Pelita Jaya tampil percaya diri sejak kuarter pertama. Mereka turun dengan komposisi terbaiknya, yakni Kelly Purwanto, Dimas Aryo Dewanto, Ponsianus Nyoman Indrawan, Adhi Prasetyo Putra dan Brandon Jawato. Kelima pemain tersebut, saling silih berganti membongkar area pertahanan NSH untuk mencetak angka.


Derasnya serangan yang selalu dibuat anak asuh Benjamin Alvarez Sipin itu membuat NSH kesulitan untuk membendung Pelita Jaya. Muka baru, Brandon Jawato memamerkan skill individunya. Pemain berdarah Hawaii ini, selalu merepotkan barisan pertahanan NSH dan membantu memudahkan rekan-rekannya mencetak angka.


Hingga buzzer berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, Pelita Jaya sukses mengunci kemenangan 94-38. Brandon Jawato yang berposisi small foward, menjadi top scorer dengan torehan 17 poin. Diikuti rekannya Adhi Prasetyo Putra dengan 15 poin. Di kubu NSH Jakarta, Budi Margono menjadi top skorbagi timnya dengan 12 poin.


"Walaupun ini melawan NSH Jakarta, tapi permainan anak-anak lebih baik dari pertandingan pertama kami melawan Satria Muda. Khususnya dalam urusan defense. Kekalahan dari Satria Muda kemarin sudah kami lupakan dan akan kami jadikan pelajaran bersama-sama untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya," ucap Benjamin Alvarez Sipin, pelatih kepala Pelita Jaya.


"Kami sempat down setelah kalah melawan Satria Muda. Tapi untungnya kami punya waktu satu hari untuk mengevaluasi kekurangan dan membalikkan motivasi. Alhamdullillah,  strategi dari pelatih hari ini berjalan dengan lancar. Walaupun masih ada beberapa kesalahan, tapi masih dalam hal yang wajar” ungkap pemain Pelita Jaya, Adhi Prasetyo Putra. [initial]


 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR