BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pantau Gelaran IBL, Menpora Apresiasi Perbasi

15-03-2021 09:02 | Gia Yuda Pradana

Pantau gelaran IBL, Menpora apresiasi Perbasi (c) Kemenpora
Pantau gelaran IBL, Menpora apresiasi Perbasi (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan acungan jempol untuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Indonesia Basketball League (IBL). Ini menyusul penerapan protokol kesehatan di IBL 2021.

Beberapa hari lalu, Menpora memantau langsung gelaran IBL yang berlangsung di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat. Dalam pantauannya, Menteri asal Gorontalo ini melihat bagaimana protokol kesehatan diterapkan sangat ketat.

Mulai dari kedatangan, kondisi di lapangan, hingga tempat tinggal pemain. Apa yang dilihat Menpora sama persis dengan yang pernah dipaparkan Perbasi dan IBL saat rapat koordinasi (rakor) beberapa waktu lalu.

“Setelah saya lihat, semua sama seperti apa yang pernah disampaikan. Alhamdullah, berjalan lancar,” ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net.

“Saya apresiasi kepada Perbasi dan IBL yang sudah memenuhi komitmennya seperti yang dijanjikan. Saya sebagai penjamin merasa terbantu,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Ada Kendala

IBL 2021 sudah berlangsung sejak 10 Maret lalu dengan sistem gelembung. Sejauh ini, berbagai kendala terkait protokol kesehatan sudah berhasil diatasi.

“Di awal, kami memang tidak sempurna. Namun, per hari ini, sudah tidak ada kasus positif COVID-19 di gelembung IBL,” tutur Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Menpora juga sudah meninjau langsung bagaimana protokol kesehatan kami dilakukan. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Menpora yang sudah mendukung IBL berjalan lagi,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR