BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

NBA Tulis Surat untuk Fans, Hiatus Setidaknya 30 Hari

13-03-2020 14:38 | Anindhya Danartikanya

Komisioner NBA, Adam Silver (c) NBA.com Komisioner NBA, Adam Silver (c) NBA.com

Bola.net - Komisioner NBA, Adam Silver, menuliskan surat kepada penggemar basket mengenai langkah-langkah yang telah diambil pihaknya dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19), yang juga telah positif menginfeksi dua pemain Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell.

Gobert dinyatakan positif Covid-19 usai hasil tesnya keluar hanya beberapa saat sebelum Jazz berlaga di kandang Oklahoma City Thunder, Chesapeake Energy Arena, pada Kamis (12/3/2020) pagi WIB.

Saat itu pula laga Jazz v Thunder dibatalkan, dan NBA mengumumkan penangguhan sisa musim 2019-2020. Sekitar 12 jam setelah hasil tes Gobert keluar, hasil tes Mitchell juga didapati memiliki hasil yang sama.

1 dari 2 halaman

Hiatus Selama Satu Bulan

emain Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell (c) AP Photo emain Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell (c) AP Photo

Dalam suratnya yang dirilis di situs resmi dan media sosial NBA, Silver menyatakan bahwa hiatus NBA akan berjalan setidaknya selama 30 hari, dan kemudian akan dilakukan evaluasi. Selain itu, pihaknya juga masih memiliki niatan untuk melanjutkan sisa musim jika situasi telah membaik.

Silver juga menyebut bahwa tiket pertandingan tertunda yang telah dibeli oleh penggemar akan tetap berlaku jika nanti telah ditemukan tanggal penggantinya. Namun jika laga tersebut tak digelar, atau digelar tanpa penonton, maka akan ada pengembalian dana.

Berikut surat Adam Silver untuk penggemar NBA yang dirilis via Instagram pada Kamis (12/3/2020) malam, atau Jumat (13/3/2020) siang WIB.

2 dari 2 halaman

Surat Adam Silver untuk Penggemar NBA

View this post on Instagram

A Letter to NBA Fans

A post shared by NBA (@nba) on

"Kepada Penggemar NBA,

"Seperti Anda tahu, kami telah menangguhkan musim kami secara sementara sebagai respons pada pandemi virus corona. Kami mengambil keputusan ini untuk menjaga kesehatan dan keadaan penggemar, pemain, semua orang yang terkoneksi dengan laga kami, dan publik umum. Hiatus ini akan berjalan selama setidaknya 30 hari, dan kami bertekad untuk melanjutkan musim, jika dan ketika situasinya menjadi aman untuk semua pihak.

"Pada saat yang sama, kami akan terus berkoordinasi dengan para ahli penyakit menular dan kesehatan publik, bersama pemerintah, untuk menentukan protokol yang aman demi melanjutkan laga-laga kami. Sementara kami mengembangkan langkah yang tepat untuk pertandingan dan gelaran NBA di masa mendatang, kami akan terus memberikan informasi mengenai perubahan apa pun sesegera mungkin. Tiket yang telah terbeli untuk laga yang ditunda akan dipenuhi ketika laga dijadwalkan ulang. Jika pertandingan tak digelar, atau digelar di arena yang kosong, tim akan bekerja dengan penggemar untuk kredit pertandingan mendatang atau akan dilakukan pengembalian dana.

"Kami persilakan Anda untuk mengunjungi NBA.com untuk mendapatkan kabar, perkembangan, dan fitur-fitur interaktif terkini agar tetap terkoneksi. Anda juga akan menemukan panduan soal cara menjaga keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga Anda.

"Ini tetap merupakan situasi yang sulit dan terus berevolusi, yang mengingatkan kami bahwa kami semua adalah bagian dari masyarakat luas dengan tanggung jawab menjaga satu sama lain. Itulah yang akan selalu dilakukan NBA, dan kami berterima kasih atas pengertian Anda dan karena Anda telah menjadi penggemar terbaik dalam olahraga.

"Hormat saya,

"Adam Silver, Komisioner NBA"

KOMENTAR