Lanjutkan Kesuksesan, Red Bull Basketball Championship Kembali Digelar Tahun Ini

Serafin Unus Pasi | 8 Februari 2023, 22:10
Lanjutkan Kesuksesan, Red Bull Basketball Championship Kembali Digelar Tahun Ini
Suasana peluncuran Red Bull Basketball Championship 2 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Melanjutkan kesuksesan dalam menyelenggarakan Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2022, Red Bull kembali menggelar kejuaraan bola basket antar pelajar SMA/sederajat pada tahun ini. Kejuaraan ini diadakan untuk menggali dan mengembangkan potensi atlet muda.

Pada tahun ini, RBBC diselenggarakan di 10 Provinsi. Meliputi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Bali, Sumatra Utara, Riau, dan Sumatra Selatan.

Nantinya, pemenang dalam setiap regional akan bertanding pada Grand Final yang berlangsung Juni 2023 di DIY. Mereka bakal memperebutkan Piala Bergilir RBBC.

“Red Bull Basketball Championships yang sudah memasuki tahun ke-2 ini merupakan komitmen kerjasama antara Red Bull dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), dalam menyediakan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk berprestasi di bidang non akademik dan menemukan talenta muda potensial untuk tim nasional Indonesia," ujar Chief Marketing Officer PT. Asia Health Energi Beverages, Ricky Suhendar, dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (8/2).

1 dari 1 halaman

Disuport Penuh Kemenpora

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan, Kemenpora mensuport penuh kejuaraan ini. Apalagi, bola basket merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kemenpora mendukung RBBC 2023 karena kami melihat kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana pencarian bakat maupun sarana untuk pengembangan industri olahraga," tuturnya.

"Kita ketahui bersama bahwa cabang olahraga Bola Basket ini merupakan salah satu cabang olahraga prioritas DBON yakni dalam konteks pengembangan industri olahraga Tanah Air. Kegiatan RBBC 2023 seperti ini juga menjadi motivasi untuk menumbuhkan semangat olahraga di kalangan pelajar."

"Tidak hanya itu, kami percaya kompetisi seperti ini juga memberikan dampak positif terhadap pembentukan karakter anak bangsa," imbuh Raden Isnanta.

(Bola.net/Fitri Apriani)


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR